PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, STATUS PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016

KURNIAWAN, WISNU (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, STATUS PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (561kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (220kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (277kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (607kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (351kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (134kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (134kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (567kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, status perusahaan, dan struktur kepemilikan terhadap pengungkapan laporan keungan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2013-2016. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 10 perusahaan sebagai sampel, dengan teknik analisis data yang dipergunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda. Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,533 hal ini berarti menunjukan besarnya kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 53,3% sedangkan 46,7% sisanya dipengaruhi variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini, Berdasarkan hasil analisis uji t didapatkan hasil pengaruh variabel-variabel independen terhadap pengungkapan laporan keuangan sebagai variabel dependen sebagai berikut. ukuran perusahaan berpengaruh positif, profitabilitas tidak berpengaruh, leverage tidak berpengaruh, status perusahaan berpengaruh positif, kepemilikan publik berpengaruh negatif, kepemilikan institusional tidak berpengaruh, kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap pengungkapan laporan keuangan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Aprilia Whetyningtyas,SE,M.Si NIDN : 0607048403 Pembimbing 2 : Dennyca Hendrianto Nugroho, SE, M.Si NIDN : 0631127402
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Status Perusahaan, Kepemilikan Publik, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Pengungkapan Laporan Keuangan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik > Akuntansi publik. Audit
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 22 Jul 2019 06:45
Last Modified: 22 Jul 2019 06:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10611

Actions (login required)

View Item View Item