SISTEM INFORMASI LAYANAN KESEHATAN PADA KLINIK SRIKANDI HUSADA BERBASIS WEB

INDRIYANTI, FARINA (2019) SISTEM INFORMASI LAYANAN KESEHATAN PADA KLINIK SRIKANDI HUSADA BERBASIS WEB. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Judul] PDF (Hal. Judul)
halaman depan.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB I .pdf - Accepted Version

Download (86kB)
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB II .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB III .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (910kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (31kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Klinik Srikandi Husada yang berlamat di Jl. Kudus-Colo Km.5 Purworejo 3/2 Bae Kudus 59372 merupakan jasa pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Dengan proses bisnis yang berjalan pada klinik sampai saat ini masih terdapat kekurangan dibagian pendaftaran pasien harus mengantri lama untuk mendapat pemeriksaan dan kasir yang kurang memadai dan menunjang didalam memberikan pelayanannya terhadap pasien. Klinik Srikandi Husada masih menggunakan sistem manual diantaranya penulisan, penyimpanan data pasien, pembayaran pasien, laporan seperti laporan data pasien berobat, laporan pembayaran. Dengan penelitian ini bertujuan untuk membangun Aplikasi yang dapat membantu dalam penyimpanan data pasien, pembayaran pasien, laporan seperti laporan data pasien berobat, laporan pembayaran, Pengelolaan nomor antrian dengan didukung SMS gateway agar memudahkan pasien dalam melakukan reservasi antrian pemeriksaan. Analisis kebutuhan yang dilakukan dengan cara observasi pada objek penelitian dan wawancara kepada Ketua Yayasan klinik Srikandi Kudus. Hasil analisa akan digambarkan dalam perancangan sistem menggunakan model UML (Unified Modeling Language) yang hasil akhirnya akan diimplementasikan ke dalam sebuah aplikasi web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Dalam penelitian ini penulis membuat aplikasi layanan kesehatan berbasis web dan sms gateway membantu petugas mengurangi kemungkinan terjadinya human error yang terjadi pada sistem manual dan memudahkan pasien untuk mendaftar pemeriksaan .

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 : Anteng Widodo, ST, M.Kom NIDN : 0628017501 Pembimbing 2 : Diana Laily Fithri, S.Kom, M.Kom NIDN : 0627018502
Kata Kunci: layanan, kesehatan, web, sms gateway
Subjects: Teknologi > Teknik elektro, Teknik Nukllir > Elektronika > Teknik komputer. Perangkat keras komputer
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Jul 2019 03:32
Last Modified: 23 Jul 2019 03:32
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10676

Actions (login required)

View Item View Item