Aspek yuridis pelayanan publik pada bagian antaran pt. Pos indonesia terhadap konsumen di wilayah kudus

FEBRIYANTO, ADI (2019) Aspek yuridis pelayanan publik pada bagian antaran pt. Pos indonesia terhadap konsumen di wilayah kudus. Tesis Magister thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (519kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (775kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (681kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (935kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (369kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (387kB)
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (423kB) | Request a copy
[img] PDF (Abstrak) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (266kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tesis yang berjudul “ASPEK YURIDIS PELAYANAN PUBLIK PADA BAGIAN ANTARAN PT. POS INDONESIA TERHADAP KONSUMEN DI WILAYAH KUDUS”. Secara umum ditujukan untuk mengetahui penyelenggaraan pelayanan publik Pos Indonesia di Kabupaten Kudus. Namun dalam pelaksanaanya terjadi pertumbuhan keluhan yang disampaikan oleh pelanggan, dalam jumlah yang signifikan, sehingga perlu ditelaah lebih jauh terkait permasalahan tersebut, sehingga dapat diketahui secara mendalam penyebab timbulnya masalah, dan langkah yang diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian yuridis empiris atau socio legal studies, dengan spesifikasi penelitian deskriptif analitis dan bersifat kualitatif.Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability samplingdanteknik yang digunakan adalah snowball sampling technique. Melalui wawancara dan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Pos Indonesia memiliki perangkat peraturan perusahaan guna memastikan kualitas standar mutu layanan.Kemudian, dengan analisa terkait penyebab tingginya keluhan pelanggan diketahui bahwa dalam pelaksanaannya di Kantor Pos mengalami kendala-kendala.Kurangnya tenaga pelaksana, kurangnya sosialisasi atas peraturan terkait standar mutu layanan, dan komunikasi yang belum berjalan dengan baik menjadi kendala yang perlu mendapatkan solusi. Manajemen Kantor Pos telah melakukan beberapa langkah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi, dengan mengusulkan penambahan tenaga pelaksana namun belum berhasil.Kemudian, melakukan pengaturan ulang terhadap wilayah antaran, dan melakukan sosialisasi terkait peraturan tentang standar mutu layanan kepada internal maupun kepada pengguna layanan.

Tipe dokumen: Skripsi (Tesis Magister)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Suparnyo, S.H., M.S. Pembimbing 2 : Dr. Subarkah, S.H., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Antaran, Kantor Pos,Mutu
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Hukum > Hukum negara > Teori dan prinsip hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Magister Ilmu Hukum (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 29 Jul 2019 04:24
Last Modified: 29 Jul 2019 04:24
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10889

Actions (login required)

View Item View Item