Analisis strategi bersaing produk hijab pada “hijab flow collection”di kabupaten kudus

APRILIANTIKA, ALODIA (2018) Analisis strategi bersaing produk hijab pada “hijab flow collection”di kabupaten kudus. ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul)
Halaman Judul.pdf - Accepted Version

Download (608kB)
[img] PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (257kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (698kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (228kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstract

Perusahaan memerlukan strategi dalam pengembangan kelangsungan usaha dan menghadapi persaingan.Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengembangan dan pemilihan strategi bersaing pada Hijab Flow Collection.Metode analisisnya adalah SWOT (Strength Weakness Opportunity and Threats).Analisis SWOT adalah analisis yang membandingkan antara faktor eksternal yaitu peluang (opportunity) dan ancaman (threat), dengan faktor internal yaitu kekuatan (strength) dan kelemahan (weakness).Variabel lingkungan internal terdiri dari produk, saluran distribusi, harga, promosi, pelayanan dan citra merek.Variabel lingkungan eksternal terdiri dari luas pasar, daya beli, pesaing, pendatang baru, pemasok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa “Hijab Flow Collection”dalam matrik SWOT berada dalam posisi investasi, yaitu posisi perusahaan yang mempunyai alternatif strategi atau strategi pertumbuhan.Beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk menghadapi persaingan adalah pengembangan produk, penetrasi pasar, pengembangan pasar.Hal ini didasarkan dari analisis SAP berada di posisi kuat, sedangkan hasil analisis ETOP pada EOE dan ETE yang menunjukkan bahwa perusahaan berada pada posisi usaha dewasa.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Drs. Ag. Sunarno Handoyo, SH., S.Pd, MM NIDN : 0026065516 Pembimbing 2 : Indah Dwi Prasetyaningrum, SE, MM NIDN : 0022038001
Uncontrolled Keywords: Strategi Bersaing, SWOT, SAP, ETOP
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 09 Aug 2019 03:40
Last Modified: 09 Aug 2019 03:40
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/10956

Actions (login required)

View Item View Item