Pelaksanaan pemberian kompensasi tanaman warga di bawah ruang bebas sutt 150 kv (studi kasus sutt transmisi tanjung jati–jepara di kabupaten jepara)

PRATIWI, RATNA BERLIANA (2018) Pelaksanaan pemberian kompensasi tanaman warga di bawah ruang bebas sutt 150 kv (studi kasus sutt transmisi tanjung jati–jepara di kabupaten jepara). Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (339kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (219kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (298kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (282kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (315kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (106kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (195kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Skripsi yang berjudul “PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI TANAMAN WARGA DI BAWAH RUANG BEBAS SUTT 150 kV (Studi Kasus SUTT Transmisi Tanjung Jati-Jepara di Kabupaten Jepara)” ini secara umum bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pelaksanaan pemberian kompensasi tanaman warga di bawah ruang bebas SUTT 150 kV Transmisi Tanjung Jati-Jepara di Kabupaten Jepara, untuk mengetahui dan menganalisa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pemberian kompensasi warga di bawah ruang bebas SUTT 150 kV Transmisi Tanjung Jati-Jepara. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Dalam hal teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan data sekunder.Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditunjukkan bahwa pelaksanaan pemberian kompensasi tanaman warga dibawah ruang bebas jaringan SUTT 150 kV Transmisi Tanjung Jati-Jepara di Kabupaten Jepara dimulai dari inventarisasi tanah, bangunan, dan tanaman; penunjukan lembaga penilai, perhitungan kompensasi; penetapan besaran kompensasi; pelaksanaan pembayaran. Namun dalam pelaksanaannya terdapat warga yang menerima dan menolak kompensasi tersebut. Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pemberian kompensasi tanaman warga di bawah ruang bebas jaringan SUTT 150 kV Transmisi Tanjung-Jati Jepara yaitu dari PT. PLN (Persero) adalah faktor psikologis masyarakat dan faktor dana. Sedangkan dari warga pemilik tanaman adalah kurangnya kesadaran warga masyarakat untuk berperan dalam pembangunan jaringan SUTT.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr.Sukresno, SH, M.Hum Pembimbing 2 : Dwiyana Achmad H., SH, SHI, MH
Uncontrolled Keywords: SUTT 150 kV, Kompensasi, Tanaman Warga
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Hukum > Hukum negara > Teori dan prinsip hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 15 Aug 2019 01:50
Last Modified: 15 Aug 2019 01:50
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11036

Actions (login required)

View Item View Item