Pertanggungjawaban pengiriman barang Studi komparasi pada pt. Pos indonesia dengan tiki di kabupaten kudus

LESTARI, YUNI INDAH (2018) Pertanggungjawaban pengiriman barang Studi komparasi pada pt. Pos indonesia dengan tiki di kabupaten kudus. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (531kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (293kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (262kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (237kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (376kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (149kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (269kB)
[img] PDF (Abstrak) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (251kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Skripsi ini berjudul “PERTANGGUNG JAWABAN PENGIRIMAN BARANG STUDI KOMPARASI ( PADA PT. POS INDONESIA DENGAN TIKI DI KABUPATEN KUDUS)” bertujuan mengetahui pertanggungjawaban pengiriman barang perusahaan pengangkutan dalam pengiriman paket barang. Permasalahan yang ingin dibahas dalam penelitian ini adalah, bagaimana substansi dan pelaksanaan pertanggungjawaban pengangkut dalam perjanjian pengiriman barang di PT. Pos Indonesia dan TIKI di Kabupaten Kudus. Penelitian dilakukan dengan metode pendekatan yuridis sosiologis.Metode yang digunakan dalam penelitian yakni teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan data sekunder.Data disusun secara sistematis dan dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh penjelasan yang lebih terperinci mengenai permasalahan yang dibahas dan disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. PT. Pos Indonesia dan TIKI Cabang Kudus, bertanggung jawab atas segala kerugian yang diderita oleh pengirim barang atau pihak ketiga karena kelalaiannya dalam melaksanakan tugas. Keselamatan barang kiriman berada dalam tanggung jawab perusahaan pengangkutan, pihak perusahaan memberikan jaminan atas kerugian yang diderita pengguna jasa terhadap barang kiriman jika terjadi kerusakan atau kehilangan dan untuk mengenai upaya penyelesaian terhadap kerugian yang timbul apabila terjadi wanprestasi terhadap pengangkutan paket barang, pihak perusahaan pengangkut memberikan jaminan kepada paket barang dengan cara memberikan kesempatan konsumen untuk melaporkan setiap permasalahan yang timbul akibat wanprestasi, akan diupayakan penyelesaian klaim dari perusahaan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. H. Suparnyo, SH, Ms Pembimbing 2 : Yusuf Istanto, SH, MH
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab, Ganti Rugi, Pengangkut, Pengirim, PT. Pos, TIKI.
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Hukum > Hukum negara > Teori dan prinsip hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 15 Aug 2019 02:19
Last Modified: 15 Aug 2019 02:19
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11046

Actions (login required)

View Item View Item