Perlindungan hak anak “yang sedang berkonflik dengan hukum” untuk memperoleh pendidikan

WIJAYA, OKI (2018) Perlindungan hak anak “yang sedang berkonflik dengan hukum” untuk memperoleh pendidikan. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Judul] PDF (Hal. Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (429kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (274kB)
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (244kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Skripsi yang berjudul PERLINDUNGAN HAK ANAK “YANG SEDANG BERKONFLIK DENGAN HUKUM” UNTUK MEMPEROLEH PENDIDIKAN ini bertujuan untuk mengetahui implementasi hak memperoleh pendidikan bagi anak yang sedang berkonflik dengan hukum di Rumah Tahanan Kelas II B Kudus dan untuk mengetahui upaya-upaya untuk mengoptimalkan hak anak yang sedang berkonflik dengan hukum untuk memperoleh pendidikan. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis. Dalam hal teknik pengumpulan data penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Setelah data diperoleh maka disusun secara sistematis, kemudian dianalisa sehingga memperoleh kejelasan dari permasalahan yang dibahas. Selanjutnya, disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa pada implementasinya hak memperoleh pendidikan bagi narapidana anak di rutan kelas II B kudus tidak terpenuhi. Hal ini dikarenakan di Rutan Kelas II B Kudus mengalami kelebihan kapasitas, sehingga terbatasnya ruangan untuk tahanan dan narapidana berdampak tidak tersedianya ruang pelayanan progam pendidikan untuk narapidana anak. Upaya yang dilakukan pihak Rutan Kelas II B Kudus untuk narapidana anak mendapatkan layanan pendidikan adalah pihak Rutan Kelas II B Kudus akan menyediakan tempat untuk menyelenggarakan layanan progam pendidikan formal atau pendidikan nonformal. Namun dalam upaya penyelenggaran layanan pendidikan tersebut, membutuhkan waktu, tenaga, biaya dan sepenuhnya mengingat kondisi di Rutan Kelas II B Kudus dengan keterbatasan yang ada.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 : Dr. Hidayatullah, S.H., M.Hum Pembimbing 2 : Suyoto, S,H., MH
Kata Kunci: Narapidana Anak, Hak Pendidikan, Rumah Tahanan Kelas II B Kudus
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Hukum > Hukum negara > Teori dan prinsip hukum
Program Studi: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 Aug 2019 03:55
Last Modified: 15 Aug 2019 03:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11073

Actions (login required)

View Item View Item