Yuliani, Nor Wakhidah (2012) . The Mastery of English Vocabulary of the Eighth Grade Students of SMP 1 Kaliwungu Kudus in the Academic Year 2011/2012 Taught by Using Alphabet Game. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HAL JUDUL)
HAL._JUDUL.pdf - Accepted Version Download (425kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (221kB) |
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
|
PDF (v)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
|
Microsoft PowerPoint (PPT)
SIDANG.pptx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
Abstrak
Yuliani, Nor Wakhidah. 2012. Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Siswa Kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus Tahun Ajaran 2011/2012 Diajar dengan Menggunakan Alphabet Game. Skripsi: Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muria Kudus. Penguji: (1) Mutohhar, S.Pd, M. Pd. (2) Dra. Hj. Sri Endang Kusmaryati, M. Pd. Kata Kunci: Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris, Alphabet Game Kosa kata adalah salah satu aspek bahasa. Penguasaan kosa kata adalah salah satu hal yang membuat komunikasi kita menjadi lancar. Pemilihan kata yang tepat dan sesuai menjadikan komunikasi baik. Jika siswa memiliki sedikit kosa kata, berarti mereka akan menemukan kesulitan dalam memahami bahasa inggris. Akan tetapi siswa masih mempunyai sedikit pengetahuan kosa kata. Mereka mengalami kesulitan untuk menguasai kosa kata bahasa inggris mereka. Hal ini juga terjadi pada siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 mereka mengalami kesulitan dalam menguasai kosa kata bahasa inggris. Teknik pengajaran kosa kata bahasa inggris yang sesuai dibutuhkan. Salah satu teknik pengajaran adalah Alphabet game yang menekankan pada praktik dimana siswa akan menemukan kosa kata bahasa inggris dengan berkompetisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Alphabet game. Penelitian ini adalah penelitian experimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012. Penulis mengambil kelas VIII F sebagai sample penelitian. Data yang terkumpul diperoleh dari tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum diajar dengan menggunakan Alphabet game dikategorikan “cukup” dengan nilai rata-rata 63,66 dan standar deviasi 10.38. (2) penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sesudah diajar dengan menggunakan Alphabet game dikategorikan “baik” dengan nilai rata-rata 76,80 dan standar deviasi 9,84. (3) Ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP 1 Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2011/2012 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Alphabet game. Itu ditunjukkan dengan t-observasi = 12,54 > t-table = 2.042 dengan signifikan level 0,05 dan df = 36-1 = 35. Dari hasil penelitian tersebut diatas, peneliti mengaharapkan bahwa Alphabet Game dapat digunakan sebagai teknik mengajar pendukung untuk mengajar penguasaan kosa kata bahasa inggris.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | . Penguji: (1) Mutohhar, S.Pd, M. Pd. (2) Dra. Hj. Sri Endang Kusmaryati, M. Pd. |
Kata Kunci: | Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris, Alphabet Game |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Diana Diana |
Date Deposited: | 06 May 2013 06:35 |
Last Modified: | 06 May 2013 06:35 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1121 |
Actions (login required)
View Item |