Mastery of Vocabulary of the Seventh Grade Students of SMP Walisongo Pecangaan Jepara in the Academic Year 2011/2012 Taught by Using Index Card Match.

Husna, Fithrotul, Fithrotul (2012) Mastery of Vocabulary of the Seventh Grade Students of SMP Walisongo Pecangaan Jepara in the Academic Year 2011/2012 Taught by Using Index Card Match. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL JUDUL) - Accepted Version
Download (617Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (140Kb)
      [img] PDF (BAB II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (173Kb)
        [img] PDF (BAB III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (170Kb)
          [img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (162Kb)
            [img] PDF (BAB V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (133Kb)
              [img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (126Kb)
                [img] Microsoft PowerPoint (UPT) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (654Kb)

                  Abstrak

                  Bahasa Inggris telah diajarkan selama bertahun-tahun, tetapi prestasi siswa masih dianggap kurang. Banyak sekali alasan yang muncul sehinga menyebabkan masalah tersebut. Dan satu hal yang paling mendasari masalah tersebut adalah keterbatasan penguasaan kosakata siswa. Peniliti menemukan beberapa siswa dari kelas tujuh SMP Walisongo Pecangaan Jepara masih memiliki kosakata dalam jumlah kecil, karena mereka sulit untuk menghafal arti dari kata bahasa Inggris. Oleh karena itu, penulis menggunakan “Index Card Match” sebagai sebuah metode pembelajaran untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa dengan menggunakan permainan yang menyenangkan dan media yang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa kelas tujuh yang diajar dengan menggunakan “Index Card Match” dan yang diajar dengan menggunakan “Metode Grammar Translation Method”. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimental. Populasi dari penelitian ini adalah semua kelas tujuh SMP Walisongo Pecangaan Jepara pada tahun akademik 2011/2012.Peniliti mengambil dua kelas sebagai sampel dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas VII A adalah kelompok eksperimen (36 siswa) dan VII B adalah kelompok control (37 siswa). Kelompok eksperimen yang diajar dengan menggunakan “Index Card Match” dan kelompok control yang diajar dengan menggunakan “Grammar Translation Method”. Instrumen penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah tes pilihan ganda dengan 40 item. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada timgkat yang signifikan 0.05 dan derajat kebebasan 67, ada perbedaan yang signifikan diantara penguasaan kosakata siswa kelas tujuh SMP Walisongo Pecangaan Jepara pada tahun akademik 2011/2012 yang diajar dengan menggunakan “Index Card Match” dan yang diajar dengan menggunakan “Grammar Translation Method”. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan t-obtained 9.8. Sementara itu, t-critical adalah 2.00. Dengan kata lain, t-obtained lebih tinggi daripada t-critical ((t-obtained = 8.9 > t-critical = 2.00). Penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas tujuh SMP Walisongo Pecangaan Jepara pada tahun akademik 2011/2012 yang diajar dengan menggunakan “Grammar Translation Method” termasuk categori cukup (Mean = 67.43 dan SD = 6.25). Berdasarkan hasil diatas, ini membuktikan bahwa “Index Card Match” efektif dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas tujuh SMP Walisongo Pecangaan Jepara pada tahun akademik 2011/2012. Penulis menyarankan untuk semua guru bahasa Inggris, mereka dapat menggunakan “Index Card Match” sebagai sebuah metode dalam proses belajar mengajar khususnya dalam pengajaran kosakata. Ini dapat menarik siswa untuk belajar bahasa Inggris, karena dengan menggunakan metode ini siswa menjadi aktif dan kreatif. Bahkan siswa tidak bosan dan mereka memperoleh pembelajaran kosakata yang menarik.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Drs. Suprihadi, M. Pd., (ii) Mutohhar. S. Pd., M. Pd.
                  Uncontrolled Keywords: vocabulary mastery, Index Card Match
                  Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
                  Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                  Depositing User: Diana Diana
                  Tanggal Deposit: 21 May 2013 11:33
                  Last Modified: 21 May 2013 11:33
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1189

                  Actions (login required)

                  View Item