Implementasi data mining dalam penentuan strategi pemasaran pada ud. Rusdianto komputer menggunakan algoritma frequent pattern growth (fp-growth)

NOFIANTI, ERLINA (2019) Implementasi data mining dalam penentuan strategi pemasaran pada ud. Rusdianto komputer menggunakan algoritma frequent pattern growth (fp-growth). Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version

Download (350kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (926kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB V KESIMPULAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (129kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Rusdianto Komputer adalah suatu usaha yang bergerak dalam bidang penjualan sparepart komputer seperti acessoris, komputer, laptop, printer serta dapat juga melayani service komputer. Proses pendataan transaksi penjualan pada Rusdianto Komputer masih dilakukan melalui excel dan belum teintegrasi dalam sebuah sistem. Dengan banyaknya transaksi penjualan yang terjadi setiap harinya dihasilkan tumpukan data yang tersimpan di excel hanya digunakan sebagai arsip saja tanpa dimanfaatkan untuk pengembangan strategi bisnis. Tujuan dari penelitian adalah menghasilkan sebuah aplikasi yang dapat melakukan analisa dari data transaksi penjualan yang ada di Rusdianto Komputer sehingga menghasilkan informasi yang dapat memudahkan pemilik toko dalam menentukan stategi pemasaran yang paling optimal. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan waterfall dengan analisa kebutuhan melalui observasi, studi literatur dan wawancara. Hasil analisa pada perancangan sistem akan digambarkan menggunakan model UML (Unified Modelling Language) dan kemudian akan diimplementasikan dalam sebuah aplikasi berbasis WEB dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Hasil dari penelitan ini adalah membuat sebuah laporan dan software dengan judul “Implementasi Data Mining Dalam Penentuan Strategi Pemasaran Pada Toko Rusdianto Komputer Menggunakan Algoritma Frequent Pattern Growth (FP-Growth)” yang diharapkan dapat membantu Rusdiano Komputer dalam menentukan strategi pemasaran terbaik.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Wiwit Agus Triyono, S.Kom, M.Kom Pembimbing 2 Noor Latifah, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Data Mining, Association Rules, FP-Growth, Support, Confidence
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen
Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:04
Last Modified: 25 Aug 2020 02:04
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12484

Actions (login required)

View Item View Item