. An Analysis of Idiom in 366 Fairy Tales by Colin Clark. Skripsi. English Education Department

Chafilah, , Nurul. 2012 (2012) . An Analysis of Idiom in 366 Fairy Tales by Colin Clark. Skripsi. English Education Department. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL BARU]
Preview
PDF (HAL BARU)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (411kB)
[thumbnail of BAB I] PDF (BAB I)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] PDF (BAB II)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] PDF (BAB III)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] PDF (BAB IV)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] PDF (BAB V)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] PDF (BAB VI)
CHAPTER__VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (129kB)

Abstrak

Chafilah, Nurul. 2012. Kemampuan berbicara Siswa Kelas X SMA N 2 Kudus di Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus. Pembimbing: (1) Dr. Slamet Utomo, M.Pd (2) Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci: berbicara, aktivitas banyak membaca Seseorang dilahirkan dengan sebuah bahasa sehingga membuat banyak bahasa yang hidup di dunia ini. Hal tersebut memaksa kita agar menguasai bahasa yang digunakan untuk berinteraksi dengan seseorang yang mempunyai bahasa yang berbeda. Saat ini, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan untuk berinteraksi dengan bahasa yang berbeda. Bahasa tersebut menjadi bagian yang penting dalam semua aspek termasuk pendidikan dalam negara ini. Bahasa Inggris dipelajari sebagai bahasa asing di sekolah dan sebagai bahasa kedua di sekolah berstandard internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah. Apakah bahasa ini dipelajari sebagai bahasa asing atau bahasa kedua, hal yang terpenting dalam mempelajari bahasa inggris adalah berbicara. Untuk membuat pembelajaran berbicara bahasa Inggris efektif, guru bahasa Inggris atau peneliti selalu mencari teknik yang efektif untuk mengajar berbicara. Salah satu teknik yang dapat digunakan untuk mengajar berbicara adalah dengan menggunakan aktivitas banyak membaca. Penelitian ini dilaksanakan untuk mencari tahu kemampuan siswa berbicara bahasa Inggris kelas sepuluh di SMA N 2 Kudus yang diajar menggunakan aktivitas banyak membaca, diajar dengan presentasi, praktik, dan produksi di tahun ajaran 2011/2012 dan apakah ada perbedaan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa kelas sepuluh di SMA N 2 Kudus di tahun ajaran 2011/2012 antara yang diajar dengan aktivitas banyak membaca dan presentasi, praktik, dan produksi atau tidak. Ini adalah penelitian experimen yang menggunakan dua kelas sebagai kelas percobaan dan control. Kedua kelas tersebut diberikan perlakuan khusus selama 6 kali pertemuan. Penulis mengajar kelas eksperimen dengan menggunakan aktivitas banyak membaca sementara guru bahasa Inggris mengajar kelas control dengan menggunakan presentasi, praktik, dan produksi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas sepuluh SMA N 2 Kudus di tahun ajaran 2011/2012. Untuk membuat penelitian lebih efektif, penulis mengambil sampel penelitian dengan menggunakan cluster random sampling. Setelah perlakuan khusus diberikan, alat untuk mengukur kemampuan berbicara adalah menggunakan pengukuran pendidikan yaitu tes. Penulis menilai percakapan siswa dengan menggunakan skala penilaian dari Brown. Ini adalah penelitian experimen yang datanya berbentuk angka jadi analisis datanya menggunakan teknik statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berbicara siswa kelas sepuluh SMA N 2 Kudus yang diajar dengan aktivitas banyak membaca adalah bagus sementara yang diajar dengan presentasi, praktik, dan produksi adalah cukup. Ini juga menunjukkan bahwa ada perbedaan antara kemampuan berbicara siswa kelas sepuluh SMA N 2 Kudus yang diajar dengan aktivitas banyak membaca dan diajar dengan presentasi, praktik, dan produksi di tahun ajaran 2011/2012. Nilai rata-rata kelas experimen lebih tinggi dibandingkan kelas control (7.9>7.3). Semntara untuk t-penelitian yang didapat adalah 3.05. Hasil tersebut lebih besar dari t-tets (2.000) di tingkat perbedaan 0.05 dengan derajat kebebasan (df) 62. Dikarenakan fakta bahwa aktivitas banyak membaca adalah teknik yang bagus untuk mengajar berbicara, guru bahasa Inggris ditingkat menengah atas disarankan untuk menerapkan aktivitas banyak membaca dalam kegiatan belajar mengajar sebagai teknik untuk mengajar berbicara selama aktivitas banyak membaca memberikan kesempatan lebih kepada siswa untuk berbicara dengan mengikuti aktifitas-aktifitasnya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: (1) Dr. Slamet Utomo, M.Pd (2) Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd.
Kata Kunci: berbicara, aktivitas banyak membaca
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Diana Diana
Date Deposited: 02 Jul 2013 03:17
Last Modified: 02 Jul 2013 03:17
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1255

Actions (login required)

View Item View Item