Hidden words application for teaching vocabulary

Mirta, Intan Panca (2019) Hidden words application for teaching vocabulary. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
Text (Halaman Depan)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCE.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
APENDICES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Kosa kata dalam bahasa Inggris adalah bagian penting dari bahasa yang harus dipahami oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris. Setiap orang tidak dapat berlatih bahasa tanpa menguasai kosa kata. Rendahnya penguasaan kosa kata menyebabkan kesulitan dalam menyampaikan gagasan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu adanya perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa Inggris siswa kelas VII sebelum dan sesudah belajar menggunakan aplikasi permainan Hidden Words. Model penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen tak benar. Itu adalah sebuah model kelompok tunggal dari pre-test dan post-test. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 2 Kudus dengan kelas D sebagai sampel yang terdiri dari 32 siswa. Berhubungan dengan instrumen penelitian, peneliti menggunakan tes pilihan ganda yang terdiri dari 20 pertanyaan. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan mean, standar deviasi, dan hipotesis t-test. Nilai pre-test tertinggi adalah 85, nilai terendah adalah 45, nilai standar deviasi adalah 7.85, dan nilai mean adalah 70.1. Sementara itu, nilai post-test adalah is 90, nilai terendah adalah 65, nilai standar deviasi adalah 6.1, dan nilai mean adalah 80. Selanjutnya, nilai t0 adalah 6.58 dengan level signifikan 0.50, degree of freedom (df) 31, dan t-table 2.042. Jadi, nilai t0 lebih tinggi dari t-table. Dapat diartikan bahwa ada perbedaan signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa Inggris siswa kelas VII sebelum dan sesudah belajar menggunakan aplikasi Hidden Words. Penelitian ini disarankan untuk guru bahasa Inggris, pembaca, dan siswa. Guru bahasa Inggris seharusnya menggunakan aplikasi permainan Hidden Words untuk meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa Inggris siswa. Pembaca harus mempertimbangkan jenis-jenis permainan kosa kata bahasa Inggris atau media untuk keterampilan berbahasa. Selanjutnya, siswa harus mencoba aplikasi permainan Hidden Words untuk menguasai kosa kata bahasa Inggris dengan mudah.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd.
Kata Kunci: Aplikasi Permainan Hidden Words, Media Pembelajaran, Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Nov 2020 02:55
Last Modified: 02 Nov 2020 02:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12795

Actions (login required)

View Item View Item