Using list group label (lgl) strategy to improve the students’ vocabulary mastery

Susanti, Hesti (2019) Using list group label (lgl) strategy to improve the students’ vocabulary mastery. Sarjana thesis, UMK.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
Text (Halaman Depan)
1. Page Title.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
2. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
3. CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
4. CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
5. CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
6. CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
7. CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
8. REFERENCES.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
9. Appendix.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Kosa kata sangatlahpentingsebelumbelajartentangbahasaInggris, karenakosa kata adalahkuncidarisiswa yang belajarbahasaInggrisuntukberkomunikasi.Banyaksiswa yang kesulitanuntukmenghafaldanmemahamikosa kata dalambahasaInggris.Olehkarenaitu, untukmembuatsiswadapatmengingatdanmemahamikosa kata dalambahasaInggris, penelitimengimplementasikan List-Group-Label (LGL) Strategy agar siswadapatmeningkatakanpemahamankosa kata bahasaInggrismereka. List Group Label (LGL) Strategy adalahsebuahstategi yang dapatmembuatsiswamengkreasikan kata-katanyasendiri, merekamencari kata-kata darikamusterkaittopik yang diberikan. Strategiinihampirsamadengan mind mapping. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatanpenguasaankosa kata bahasaInggrisdarisiswakelastujuh MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakan List Group Label (LGL) Strategy. Penelitimenggunakan model penelitiantindakankelas yang terdiridarisiklus 1 dansiklus 2.Penelitimenentukansiswakelastujuhdari MTS NurulHikamahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019.Padapenelitianini, penelitimenggunakandua instrument, yaituobservasidantes. Hasildaripenelitianmenunjukanbahwaadapeningkatanpenguasaankosa kata darisiswa MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakanstategi List Group Label (LGL).Siswamenjadiaktifdikelasdanpenguasaankosa kata merekameningkat.Peningkatantersebutdapatdilihatdarinilai rata-rata tessiswa.Sebelumnya, nilai rata-rata siswaadalah 60.Kemudian, penelitimelakukansiklus 1 yang manameningkatmenjadi 71.Padasikluskedua, nilai rata-rata siswamenjadi 77.3.Artinya, adapeningkatanpenguasaankosa kata padasiswa, karena, nilai rata-ratanyadiatas KKM. Dari penelitianini,dapatdisimpulkanbahwaList Group Label (LGL) Strategy adalahstrategi yang baikuntukmengajardeskriptifteks, karena, adapeningkatanpemahamankosa kata darisiswa.Saran daripenelitianini, guru dapatmenggunakanstrategiiniuntukmeningkatkanpemahamankosa kata darisiswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Nuraeningsih, S. Pd., M. Pd. Mutohhar, S. Pd., M. Pd.
Kata Kunci: Vocabulary mastery, List Group Label (LGL) Strategy.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Nov 2020 03:26
Last Modified: 02 Nov 2020 03:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12799

Actions (login required)

View Item View Item