Susanti, Hesti (2019) Using list group label (lgl) strategy to improve the students’ vocabulary mastery. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Depan)
1. Page Title.pdf - Published Version Download (872kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
2. CHAPTER I.pdf - Published Version Download (286kB) | Preview |
Text (Bab 2)
3. CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
4. CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
5. CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
6. CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
7. CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
8. REFERENCES.pdf - Published Version Download (365kB) | Preview |
Text (Lampiran)
9. Appendix.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstrak
Kosa kata sangatlahpentingsebelumbelajartentangbahasaInggris, karenakosa kata adalahkuncidarisiswa yang belajarbahasaInggrisuntukberkomunikasi.Banyaksiswa yang kesulitanuntukmenghafaldanmemahamikosa kata dalambahasaInggris.Olehkarenaitu, untukmembuatsiswadapatmengingatdanmemahamikosa kata dalambahasaInggris, penelitimengimplementasikan List-Group-Label (LGL) Strategy agar siswadapatmeningkatakanpemahamankosa kata bahasaInggrismereka. List Group Label (LGL) Strategy adalahsebuahstategi yang dapatmembuatsiswamengkreasikan kata-katanyasendiri, merekamencari kata-kata darikamusterkaittopik yang diberikan. Strategiinihampirsamadengan mind mapping. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatanpenguasaankosa kata bahasaInggrisdarisiswakelastujuh MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakan List Group Label (LGL) Strategy. Penelitimenggunakan model penelitiantindakankelas yang terdiridarisiklus 1 dansiklus 2.Penelitimenentukansiswakelastujuhdari MTS NurulHikamahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019.Padapenelitianini, penelitimenggunakandua instrument, yaituobservasidantes. Hasildaripenelitianmenunjukanbahwaadapeningkatanpenguasaankosa kata darisiswa MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakanstategi List Group Label (LGL).Siswamenjadiaktifdikelasdanpenguasaankosa kata merekameningkat.Peningkatantersebutdapatdilihatdarinilai rata-rata tessiswa.Sebelumnya, nilai rata-rata siswaadalah 60.Kemudian, penelitimelakukansiklus 1 yang manameningkatmenjadi 71.Padasikluskedua, nilai rata-rata siswamenjadi 77.3.Artinya, adapeningkatanpenguasaankosa kata padasiswa, karena, nilai rata-ratanyadiatas KKM. Dari penelitianini,dapatdisimpulkanbahwaList Group Label (LGL) Strategy adalahstrategi yang baikuntukmengajardeskriptifteks, karena, adapeningkatanpemahamankosa kata darisiswa.Saran daripenelitianini, guru dapatmenggunakanstrategiiniuntukmeningkatkanpemahamankosa kata darisiswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Nuraeningsih, S. Pd., M. Pd. Mutohhar, S. Pd., M. Pd. |
Kata Kunci: | Vocabulary mastery, List Group Label (LGL) Strategy. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 03:26 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 03:26 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12799 |
Actions (login required)
View Item |