The reading comprehension of the eleventh-graders students taught by using student team achievement divisions (stad)

MISROFAH, MAYA (2019) The reading comprehension of the eleventh-graders students taught by using student team achievement divisions (stad). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. judul]
Preview
Text (Hal. judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab I.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
Bab VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstrak

Membaca adalah cara penting untuk mendapatkan lebih banyak informasi di dunia. Dengan membaca, banyak orang bisa mendapatkan ilmu untuk dibagikan kepada orang lain. Khususnya bagi siswa yang masih rendah untuk memahami makna suatu teks, untuk mengetahui ide-ide dan mengembangkan kosakata siswa membuat mereka mudah untuk mengetahui makna dari suatu teks. Ada beberapa cara belajar membaca yang lebih mudah. Salah satu yang paling sederhana untuk membaca adalah teknik dalam pembelajaran kooperatif untuk digunakan dalam pengajaran pengelompokan siswa dalam pembelajaran.Metode semacam ini biasa disebut Pembelajaran Kooperatif. Metode pembelajaran kooperatif memiliki beberapa teknik yang dapat dipilih dan teknik ini adalah teknik Student Team Achivement Divisions (STAD). Teknik STAD adalah teknik di mana guru menyajikan materi kepada siswa terlebih dahulu, kemudian setelah guru merasa bahwa siswa sudah memahami materi, mereka akan berbagi materi dengan teman-teman mereka dalam kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada perbedaan yang signifikan antara pemahaman membaca siswa sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan teknik Student Team Achievement Devision (STAD) SMA N 3 Patitahunakademik2018/2019. Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan memberikan pre-test dan post-test dalam satu kelas.Sampel adalah XII IPS 2 SMA N 3Pati yang terdiri dari 36 siswa.Instrumen penelitian menggunakan tes yang terdiri dari 25 pertanyaan pilihan ganda. Untuk menganalisis data dengan menggunakan Mean μ (rata-rata), Standar Deviasi, dan pengujian hipotesis menggunakan uji-t. Hasilnya menunjukkan bahwa rata-. rata pre-test adalah 68 dan standar deviasi 9,31 itu dapat diklasifikasikan sebagai "cukup". Sedangkan rata-rata post-test adalah 83 dan standar deviasi adalah 8,88. itu dapat diklasifikasikan sebagai "baik". Untuk pengujian hipotesis didapatkan t0 = 9,87 dan tt = 2,042, derajat kebebasan (df) = 35, dan tingkat signifikan (α) = 0,05. Peneliti menyimpulkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan (Ha) hipotesis alternatif dikonfirmasi, karena t (diperoleh) jatuh di wilayah kritis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara pemahaman bacaan teks eksposisi analitik siswa kelas XI SMA N 3 Pati tahun akademik 2018/2019 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan Student Team Achievement Division (STAD) teknik. Jadi, ini adalah teknik terbaik yang efektif untuk mengembangkan pemahaman bacaan siswa tentang teks eksposisi analitik siswa kelas XI SMA N 3Pati pada tahun akademik 2018/2019. Sarannya adalah guru bahasa Inggris harus menggunakan teknik Student Team Achievement Division (STAD) sebagai teknik mengajar untuk memecahkan masalah siswa dalam kegiatan membaca. Jadi, siswa akan memahami teks dengan mudah. Peneliti selanjutnya dapat melakukan studi yang sama dengan peserta dari tingkat lain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1: Dr. Fitri Budi Suryani, M.Pd., pembimbing 2: Mutohhar, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Divisi Prestasi Tim Mahasiswa (STAD), Teks Eksposisi Analitik.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Nov 2020 06:41
Last Modified: 02 Nov 2020 06:41
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12817

Actions (login required)

View Item View Item