The english vocabulary mastery of The eleventh grade studentsof sma n 3 pati taught by using “dangdut arrangement” Of english songs

Ningrum, Merta Kusuma (2019) The english vocabulary mastery of The eleventh grade studentsof sma n 3 pati taught by using “dangdut arrangement” Of english songs. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of hal. Depan]
Preview
Text (hal. Depan)
COVER.pdf

Download (932kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
REFFERENCES.pdf

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstrak

Penguasaan kosakata adalah keterampilan dasar dalam belajar bahasa Inggris karena tanpa memahaminya dengan baik, siswa/i akan mendapatkan kesulitan dalam penguasaan kosakata. Itulah sebabnya peneliti menerapkan "Aransemen Dangdut" dari lagu-lagu bahasa Inggris sebagai media untuk mengajarkan kosa kata. “Aransemen Dangdut” dari lagu-lagu bahasa Inggris adalah lagu bahasa Inggris yang instrumennya telah diubah dengan menggunakan nada dangdut dan berbeda dari versi aslinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa/i kelas XI SMA N 3 Pati sebelum dan sesudah pengajaran dengan menggunakan “Aransemen Dangdut” lagu-lagu bahasa Inggris. Jenis penelitian adalah jenis kuantitatifeksperimental. Populasi penelitian ini adalah siswa/i kelas XI SMA N 3 Pati, peneliti mengambil kelas XI IPS 1 sebagai sampel dengan menggunakan cluster random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah pre-test dan post-test dengan format gap fill test dengan total 20 soal. Berdasarkan data hasil pre-test menunjukkan bahwa nilai rata-rata adalah 60.55, sedangkan nilai rata-rata post-test adalah 71,55. Perhitungan T-test menunjukkan bahwa t (obtained) = 11,38> t (critical) = ± 2,042 menunjukan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa/i kelas XI SMA N 3 Pati sebelum dan sesudah pengajaran dengan menggunakan “ Aransemen Dangdut ”dari lagu-lagu berbahasa Inggris. Hal itu dapat membuat siswa/i senang dan lebih aktif dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil, peneliti menyimpulkan bahwa “Aransemen Dangdut” lagu-lagu bahasa Inggris dapat menjadi media yang efektif untuk membantu siswa/i dalam belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, peneliti berharap penelitian ini dapat digunakan oleh guru bahasa Inggris sebagai salah satu media untuk memperkaya referensi tentang pengajaran bahasa Inggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Rismiyanto S.S, M.Pd Dosen Pembimbing 2: Agung Dwi Nurcahyo S.S, M.Pd
Kata Kunci: Pengguasaan Kosakata, Aransemen Dangdut dari Lagu Bahasa Inggris, Media PengajaranKosakata
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Nov 2020 04:08
Last Modified: 05 Nov 2020 04:08
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12892

Actions (login required)

View Item View Item