Implementasi corporate social responsibility berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas di pt. Djarum kudus sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk pelayanan masyarakat sekitar

ROBERTUS, BENNY HERMAWAN (2020) Implementasi corporate social responsibility berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas di pt. Djarum kudus sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk pelayanan masyarakat sekitar. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (766kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (241kB) | Preview

Abstrak

Penelitian ini dengan judul Implementasi Corporate Social Responsibility Berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas di PT. Djarum Kudus sebagai Wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk Pelayanan Masyarakat Sekitar. CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan sesuai dengan isi pasal 74 Undang-Undang Perseroan Terbatas (UUPT) yang terbaru, yakni UU Nomor 40 Tahun 2007, termasuk dalam hal ini PT. Djarum Kudus. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Corporate Social Responsibility PT. Djarum Kudus sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk pelayanan masyarakat sekitar serta mencermati faktor-faktor apa saja yang menghambat penerapan Corporate Social Responsibility PT. Djarum Kudus tersebut. Metode pendekatan yang digunakan adalah yuridis sosiologis dan pengambilan datanya dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dengan lokasi penelitian di PT Djarum Kudus. Metode penentuan sampel digunakan dengan purposive sampling, sedangkan hasil pengolahan datanya disajikan dalam bentuk deskriptif analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaanotanggungojawab sosialoperusahaan/oCSRoPToDjarumosecaraoumumosudahdilaksanakan berdasar ketentuanoyangoberlakuoyaknioketentuanoUndang-UndangoNomoro40oooTahun 2007otentangoPerseroanTerbatasosebagaioperaturanooooooyangoooomemayungi pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan/CSR di Indonesia dan Peraturan PemerintahoNomoro47oTahuno2012otentangoTanggungoJawaboooSosialooodan LingkunganoPerseroanoTerbatasosebagaioperaturanopelaksanaannya.PT Djarum iKudus menemui beberapa kendala dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosialnya, seperti pandangan negatif dari sebagian masyarakat mengenai kegiatan CSR sebagai bentuk promosi perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Suparnyo, S.H., M.S., Pembimbing 2 Dr. Dra. Sulistyowati, S.H.,C.N.,
Kata Kunci: Implementasi, corporate social responsibility, PT. Djarum Kudus
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Magister Ilmu Hukum (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Jan 2021 05:47
Last Modified: 02 Jan 2021 05:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13032

Actions (login required)

View Item View Item