Pramesti, Lilik Titah (2020) The effectiveness of using ‘blindfold game’ for teaching to the eighth grade students of mts sunan prawoto pati in 2019/2020 academic year. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Depan)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (886kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (813kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (836kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (594kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (734kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (632kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (354kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Kosa kata merupakan elemen yang sangat penting untuk mempelajari bahas inggris. Karena, kosa kata merupakan hal pertama yang harus dikuasai oleh siswa sebelum mempelajari empat ketrampilan dalam bahasa inggris, seperti mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Kosa kata menjadi salah satu kendala utama bagi kelas delapan MTs Sunan Prawoto Pati Pati. Oleh karena itu, penulis menerapkan Blindfold Game untuk mengajar kosa kata sebagai tehnik.. Penelitian ini menggunakan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah 30 siswa, menggunakan pre-test dan post-test sebagai data. Instrument dari penelitian ini berupa pilihan ganda yang terdiri dari 25 soal. Penelitian ini menunjukkan ada peningkatan penguasaan kosa kata pada kelas delapan MTs Sunan Prawoto Pati pada tahun ajaran 2019/202 sebelum dan sesudah peneran Blindfold Game. Rata-rata dari pre-test adalah 41 dengan standar deviasi 4.7. sedangkan untuk rata-rata post-test adalah 70 dengan standar deviasi 5.9. penulis menetapkan degree of freedom (df) pada tingkat signifikan 0.05 dengan t (table) sebesar ±2.120 dan t (obtained) lebih tinggi dari t (table). Oleh karena itu, penulis menyimpulkan bahwa Blindfold Game merupakan tehnik yang efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata pada siswa. Jadi, penulis menyarankan untuk menerapkan Blindfold Game untuk mengakjar kosa kata.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Drs. Suprihadi, M. Pd. Rusiana, S. Pd., M. Pd |
Kata Kunci: | Blindfold Game, Mengajar Kosa Kata. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 04:20 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 04:20 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13077 |
Actions (login required)
View Item |