PRAYITNO, MULYO (2020) Model entrepreneur education berbasis permainan tradisional pasaran pada anak usia sekolah dasar di desa karangampel kecamatan kaliwungu kabupaten kudus. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (717kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (222kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (722kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (635kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (945kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (126kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan Penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi permainan tradisional pasaran yang mempunyai nilai karakter kewirausahaan di desa karangampel kaliwungu kudus. (2) mengidentifikasi nilai-nilai entrepreneur education berbasis permainan tradisional pasaran di desa karangampel kaliwungu kudus. (3) membuat desain model entrepreneur education berbasis permainan tradisional pasaran di desa karangampel kaliwungu kudus. (4) uji efektifitas model entrepreneur education berbasis permainan tradisional pasaran di desa karangampel kaliwungu kudus Jenis penelitian ini adalah Research and Development. Subyek dari penelitian ini adalah anak-anak usia sekolah dasar di desa karangampel kecamatan kaliwungu kabupaten kudus. Produk dari penelitian ini merupakan model entrepreneur education berbasis permainan tradisional pasaran. Penelitian ini terdiri dari tujuh langkah, yaitu: 1) potensi dan masalah; 2) pengumpulan data; 3) desain produk; 4) validasi desain; 5) revisi desain; 6) uji coba produk; 7) revisi produk. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keefektifan model entrepreneur education berbasis permainan tradisional pasaran pada anak usia sekolah dasar menunjukkan bahwa skor rata-rata di dukuh blolo sebesar 3,48 dengan kriteria sangat baik, di dukuh Nganti 3,44 dengan kriteria sangat baik, dan di dukuh kiyongan sebesar 3,36 dengan kriteria sangat baik. Sedangkan untuk raata-rata di desa karangampel yaitu 3,43 juga dengan kriteria sangat baik .
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd., Pembimbing 2 Dr. Santoso, M.Pd. |
Kata Kunci: | entrepreneur education, permainan tradisional pasaran, usia anak sekolah dasar |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 19:21 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 19:21 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13439 |
Actions (login required)
View Item |