Peran satuan polisi pamong praja dalam menegakan perda nomor 8 tahun 2013 tentang penyelenggaraan kepariwisataan hiburan karaoke di kabupaten pati

MAHMUD, MOH ABU (2020) Peran satuan polisi pamong praja dalam menegakan perda nomor 8 tahun 2013 tentang penyelenggaraan kepariwisataan hiburan karaoke di kabupaten pati. Master thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview

Abstrak

Penelitian yang berjudul PERAN SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM MENEGAKAN PERDA NOMOR 8 TAHUN 2013 TENTANG PENYELENGGARAAN KEPARIWISATAAN HIBURAN KARAOKE DI KABUPATEN PATI bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan kepariwisataan hiburan karaoke oleh Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Pati. Peran Satuan Polisi Pamong Praja dalam menegakan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan kepariwisataan hiburan karaoke di Kabupaten Pati. Metode dalam penulisan tesis ini menggunakan pendekatan yuridis sosiologis, yang artinya penelitian ini dikaji dengan melihat penemuan fakta-fakta di lapangan yang dijadikan dasar oleh penulis sebagai data yang diperoleh dari lapangan sesuai dengan kenyataan yang ada, penulisan ini bersifat deskriptif analitis. Permasalahan penelitian ini dianalisis dengan teori keadilan dan kemanfaatan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui bahwa penegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan Hiburan Karaoke, oleh Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Pati belum optimal dikarenakan terdapat kendala-kendala hukum secara yuridis berupa aturan yang mengatur kurang memberi sanksi yang tegas dan kendala-kendala hukum secara sosiologis yaitu terkait pelaksanaannya tidak dijalankan sebagaimana mestinya khususnya masyarakat dan pengusaha karaoke. Peran Satuan Polisi Pamong Praja dalam menegakan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan Hiburan Karaoke di Kabupaten Pati adalah dengan melakukan dengan sungguh-sungguh dan secara terus-menerus serta melakukan pembinaan kepada para pengusaha karaoke, namun hasilnya belum sesuai yang diharapkan. Penegakkan hukum sudah sampai ke tahap putusan tetapi hukum yang diberikan belum mencapai hasil yang maksimal. Berbagai ketentuan dalam Peraturan daerah yang terkait dengan lokasi, bangunan, ruangan dan persyaratan bagi para pemandu karaoke belum dapat dilaksanakan sebagaimana ketentuan dalam peraturan daerah.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Subarkah, S.H.,M.Hum. Dosen Pembimbing 2: Dr. Iskandar Wibawa,S.H.,M.Hum.
Kata Kunci: Satuan Polisi Pamong Praja, Penegakkan Perda, Karaoke
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Program Studi: Fakultas Hukum > Magister Ilmu Hukum (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Mar 2021 20:52
Last Modified: 29 Mar 2021 20:52
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13461

Actions (login required)

View Item View Item