Firdaus, Muhammad Rivardi Jannatan (2020) The students’ perceptions on you tube As learning media in english education department Universitas muria kudus. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Depan)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (645kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab I.pdf - Published Version Download (313kB) | Preview |
Text (Bab 2)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
Bab VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (295kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (429kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
Abstrak
Selama menempuh pendidikan di Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus, peneliti mengamati dan menemukan bahwa banyak mahasiswa yang suka menonton video dari website bernama You Tube.Banyak mahasiswa di sekeliling dunia terutama mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus yang baru baru ini memanfaatkan You Tube sebagai media pembelajaran dan alat bantu belajar. You Tube sendiri telah banyak membantu banyak mahasiswa untuk belajar bahasa inggris lebih baik. Berdasarkan pernyataan permasalahan, tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan pandangan mahasiswa terhadap You Tube sebagai media pembelajaran di Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus dan alasan mereka memilih You Tube sebagai Media Pembelajaran dan apa saja channel yang pernah diakses oleh mahasiswa. Peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Sang peneliti menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Para peserta yang turut menjawab berjumlah 50 orang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus tahun 2019/2020. Dan untuk menganalisa hasil data. Peneliti menggunakan score dan persen dan kemudian deskriptif analysis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa berdasarkan para mahasiswa, You Tube mudah diakses dimanapun dan bisa dengan HP. You Tube juga bisa menjadi alat untuk membantu mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Dan juga sangat mudah untuk mendaftakan akun You Tube dan langkah-langkahnya. Dan juga banyak model pembicara yang bagus untuk menjadi guru yang bagus juga untuk mahasiswa. Untuk menyimpulkan penelitian ini, Para mahasiswa setuju bahwa You Tube itu media yang baik dan mereka memilih You Tube untuk belajara dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dikarnakan kelebihan nya diantaranya mudah diakses, berguna dan praktis. Ada pula banyak channel yang berguna yang digunakan oleh mahasiswa sebagai media pembelajaran terutama dalam belajar bahasa Inggris. Sangat diharapkan bahwa penelitian bisa menjadi rekomendasi kepada mahasiswa untuk menggunakan You Tube secara bijak dan efisien dan guru boleh juga menggunakan dan menelusuri lebih tentang You Tube sehingga bisa menjadi alat untuk membantuk dalam proses belajara mengajar
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Sri Endang Kusmaryati, M. Pd. Aisyah Ririn Porwikasih, S. S., M. Pd. |
Kata Kunci: | Pandangan Siswa, You Tube sebagai Media Pembelajaran, |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 30 Mar 2021 20:17 |
Last Modified: | 30 Mar 2021 20:17 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13473 |
Actions (login required)
View Item |