ADI TIYAN, BAYU (2020) Pengaruh kemudahan dan pengalaman pembelian terhadap kepuasan dan implikasinya pada loyalitas pelanggan ( studi kasus pelanggan toko online Lazada di kabupaten kudus ). Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Depan)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (317kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (153kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar PUstaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (699kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kemudahan dan pengalaman pembelian terhadap kepuasan dan implikasinya pada loyalitas pelanggan toko online lazada di kabupaten kudus dimana diajukan dua variabel bebas/independen, satu variabel intervening dan satu variabel terikat/dependen. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap pelanggan toko online lazada di kabupaten kudus dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Tahap pertama ialah menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, meregresi variabel kemudahan dan pengalaman pembelian terhadap kepuasan dan implikasinya pada loyalitas pelanggan toko online lazada di kabupaten kudus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas yaitu kemudahan dan pengalaman pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta variabel kepuasan yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kemudahan dan pengalaman pembelian memiliki pengaruh sebesar 53,9% terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel kemudahan, pengalaman pembelian dan kepuasan memiliki pengaruh sebesar 74,2% terhadap loyalitas pelanggan. Pihak Lazada Indonesia sebaiknya lebih meningkatkan kemudahan dan pengalaman pembelian karena terbukti memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, peningkatan tersebut dapat berupa memperbaiki user interface sehingga mudah digunakan, akses menghubungi customer service yang mudah, barang yang sesuai dengan foto dan deskripsi produk dan pengiriman ekspedisi lazada diperbaiki sehingga tidak terjadi keterlambatan pengiriman yang menyebabkan kekecewaan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing : 1. Dr Mamik Indaryani, MS Dosen Pembimbing : 2. Iwan Suroso, SE. MM. |
Kata Kunci: | kemudahan, pengalaman pembelian, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 19:48 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 19:48 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13487 |
Actions (login required)
View Item |