Teacher’s game to teach vocabulary (case study of second grade students of sma n 3 pati in academic year 2019/2020)

FIFI HERMAWATI, MARIA (2020) Teacher’s game to teach vocabulary (case study of second grade students of sma n 3 pati in academic year 2019/2020). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
Text (Hal Depan)
COVER-dikonversi.pdf - Accepted Version

Download (601kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER 1-dikonversi.pdf - Accepted Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II-dikonversi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III-dikonversi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV-dikonversi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V-dikonversi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI-dikonversi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES-dikonversi.pdf - Accepted Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
APPENDICES-dikonversi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Kosa kata adalah salah satu komponen bahasa inggris yang sangat penting untuk dipelajari. penguasaan kosakata siswa berkaitan dengan kemampuan yang dimiliki siswa. itu artinya untuk meningkatakan kemapuan siswa dalam bahasa inggris, siswa perlu meningkatkan kosa kata yang di miliki. kosa kata sangat penting dalam bahasa inggris selain merupakan bahasa dunia, bahasa inggris juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang luar negeri. Dalam mengajar kosa kata bahasa inggris guru memerlukan game yang tepat untuk mengajar. Dalam proses pembelajaran materi Analytical Exposition Teks, guru memerlukan game yang tepat untuk meningkatkan kosakata. Tujuan dari penelitian ini adalah (i)untuk mengetahui game apa yang digunakan guru untuk mengajar kosakata bahasa inggris. (ii)untuk mendeskripsikan bagaimana caranya game itu digunakan untuk mengajar kosakata bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif case study. Penelitian ini mendiskripsikan tentang game yang tepat untuk mengajar kosakata bahasa inggris. Penelitian ini di lakukan di SMAN 3 Pati. Sumber data berasal dari Guru bahasa Inggris di SMAN 3 Pati. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru di SMAN 3 Pati menggunakan Mind Map game untuk mengajar kosakata bahasa Inggris. Materi yang digunakan guru untuk meningkatkan kemampuan kosakata siswa adalalah Analytical Exposition Teks. Karena dalam menulisan teks, para siswa memerlukan banyak kosakata sehingga untuk meningkatkan kemampuan siswa, guru memilih mind map game untuk mengajar kosakata. Selama proses pembelajaran siswa sangat antusias untuk menambah kosakata yang mereka miliki. Akhirnya penulis memiliki kesimpulan bahwa mind map game adalah salah satu game yang dapat digunakan untuk meningkatkan kosakata yang dimiliki siswa. Dan untuk penelitian lebih jauh bisa memperhatikan teori teori tentang game yang tepat. Dalam penelitian ini penulis memiliki dua saran untuk penelitian selanjutnya yaitu dengan mengobservasi pengaruh game terhadap kemahiran siswa dalam berbahasa inggris. Dan yang kedua adalah guru harus beradaptasi dengan game baru dan yang telah ada untuk digunakan para siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Sri Surachmi W,M.Pd. Pembimbing 2 Mutohhar, S.Pd,M.Pd.
Kata Kunci: Kosakata, Mind Map game
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Apr 2021 21:34
Last Modified: 05 Apr 2021 21:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13505

Actions (login required)

View Item View Item