Alimah, Siti (2020) The implementation of english classroom discussion towards students’ speaking skill of the eleventh grade of man 01 kudus in the academic year 2019/2020. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Depan)
COVER.pdf - Published Version Download (500kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (142kB) | Preview |
Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (137kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (117kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
Abstrak
Diskusi adalah cara yang digunakan dalam proses pembelajaran agar memperoleh tujuan dari sebuah pembelajaran. Diskusi juga mampu melatih siswa untuk meningkatkan keahlian mereka dalam berbicara dan melatih siswa untuk berpikir lebih luas dalam menanggapi sebuah masalah. Pada kenyataannya siswa ketika berada di dalam kelas lebih sering diam daripada berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru menggunakan strategi diskusi, untuk mengetahui proses penerapan diskusi kelas bahasa inggris dan juga kelebihan dan kekurangan mengajar menggunakan strategi diskusi kelas bahasa inggris di dalam kelas mengajar bahasa Inggris di MAN 01 kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dalam bentuk studi kasus. Data penelitian ini yaitu penerapan strategi diskusi di kelas bahasa Inggris di MAN 01 kudus. Sedangkan sumber data dari penelitian ini adalah guru pengampu pelajaran bahasa Inggris dan siswa kelas sebelas di MAN 01 Kudus. Penelitian ini menggunakan dua alat pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses diskusi kelas bahasa inggris mempunyai tiga bagian dalam pembelajaran dan juga menunjukkan kelas diskusi bahasa inggris mempunyai kekurangan dan kelebihan. Penelitian ini memiliki banyak dampak positif dan juga memiliki penghambat. Penghambat dari penelitian ini adalah seharusnya guru mempersiapkan siswa untuk mengontrol diri mereka dalam berbicara bahasa inggris agar tidak mengganggu siswa lainya Dan dampak positif dari penelitian ini adalah siswa memberikan berbagai respon yang positif sehingga penelitian ini termasuk penelitian yang berhasil menciptakan suasana kelas yang menyenangkan, berguna dan efektif.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Atik Rokhayani,S.Pd.,M,Pd., Dosen Pembimbing 2: Aisyah Ririn Perwikasih Utari, S.S, M.Pd. |
Kata Kunci: | Diskusi Kelas Bahasa Inggris, Berbicara Bahasa Inggris. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 08 Apr 2021 19:50 |
Last Modified: | 08 Apr 2021 19:50 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13550 |
Actions (login required)
View Item |