The correlation between simple present tense mastery And writing ability in self introduction text of The tenth grade female and male students of Smk n 1 kalinyamatan jepara

SAFIRA IKRIMA, LULUK (2020) The correlation between simple present tense mastery And writing ability in self introduction text of The tenth grade female and male students of Smk n 1 kalinyamatan jepara. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (680kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (676kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (669kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
HAL. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Grammar adalah hal yang penting dalam mempelajari bahasa. Penggunaan grammar yang benar akan menyampaikan pikiran penulis dengan jelas. Untuk menciptakan tulisan baik, kita harus menguasai grammar. Jika kita ingin meningkatkan kemampuan menulis, kita harus belajar grammar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari apakah ada korelasi signifikan antara penguasaan simple present tense dan kemampuan menulis di teks perkenalan diri pda murid perempuan kelas sepuluh SMK N 1 Kalinyamatan Jepara dan mencari jika tidak ada korelasi signifikan antara penguasaan simple present tense dan kemampuan menulis di teks perkenalan diri pda murid laki-laki kelas sepuluh SMK N 1 Kalinyamatan Jepara. Metode dari penelitian ini adalah korelasi. Populasi nya semua murid kelas sepuluh SMK N 1 Kalinyamatan Jepara. Untuk sample nya adalah kelas X BG 2 dan X EI 1 dengan total 60 murid. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan mean, standard deviation, dan pearson product moment. Hasil pertama menunjukkan bahwa nilai rata-rata dari murid perempuan dalam penguasaan simple present tense adalah 38.7 sedangkan standard deviation adalah 8.88 dan nilai tersebut dikategorikan sangat rendah. Rata-rata dari murid perempuan dalam kemampuan menulis adalah 76.7 dan standar deviasi nya adalah 8.16, dikategorikan sebagai cukup. Hasil dari perhitungan yang menggunakan rumus produk momen, peneliti menemukan bahwa rxy lebih tinggi dari rtable, dimana nilai rxy adalah 0.41 dan rtable di dalam derajat kebebasan adalah 29 dan tingkatan signifikansi 0.05, nilai kritikal nya adalah 0.36. Jadi, kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya hubungan antar penguasaan simple present tense dan kemampuan menulis Bahasa inggris pada murid perempuan kelas sepuluh SMK N 1 Kalinyamatan Jepara. Hasil kedua menunjukkan bahwa nilai rata-rata dari murid laki-laki dalam penguasaan simple present tense adalah 33.8 sedangkan standard deviation adalah 6.7 dan tersebut dikategorikan sangat rendah. Rata-rata dari murid laki-laki dalam kemampuan menulis adalah 68.37 dan standar deviasi nya adalah 10.92, dikategorikan sebagai cukup. Hasil dari perhitungan yang menggunakan rumus produk momen, peneliti menemukan bahwa rxy lebih rendah dari rtable, dimana nilai rxy adalah 0.17 dan rtable di dalam derajat kebebasan adalah 29 dan tingkatan signifikansi 0.05, nilai kritikal nya adalah 0.36. Jadi, kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak ada hubungan antara penguasaan simple present tense dan kemampuan menulis Bahasa inggris pada murid laki-laki kelas sepuluh SMK N 1 Kalinyamatan Jepara. Sarannya guru dan murid dapat menghubungkan grammar dan kemampuan menulis. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah sesuai dengan hipotesi

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: (1) Drs. Suprihadi, M.Pd., Dosen Pembimbing: (2) Nuraeningsih, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: korelasi, simple present tense, and kemampuan penulisan.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 Apr 2021 20:01
Last Modified: 08 Apr 2021 20:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13551

Actions (login required)

View Item View Item