Perancangan dan pengembangan E-commerce sebagai media promosi dan penjualan pada kelompok umkm kain tenun desa tedunan

NASRI, MIFTAHUN (2020) Perancangan dan pengembangan E-commerce sebagai media promosi dan penjualan pada kelompok umkm kain tenun desa tedunan. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
Text (Hal Depan)
Hal.judul.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Di Desa Tedunan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak ada kelompok UMKM yang bergerak dibidang usaha kain tenun khas demak, kelompok UMK tersebut mempunyai banyak anggota yang memproduksi kain tenun, untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan serta memperluas area pemasaran sekaligus promosi kain tenun bagi anggota kelompok UMKM desa tedunan, maka diperlukan media yang dapat menunjang kegiatan promosi, transaksi penjualan dan informasi kain tenun dengan optimal. Salah satu media yang menjadi perhatian masyarakat sekarang ini adalah dengan menggunakan media website online. E-Commerce merupakan salah satu kegiatan transaksi bisnis baik barang dan jasa yang dilakukan secara elektronik dengan menggunakan jaringan internet. Anggota Kelompok UMKM Kain Tenun Desa Tedunan menyadari bahwa peranan media website dapat digunakan untuk meningkatkan omset penjualan dan juga sebagai media sarana dalam memasarkan produk kain tenun yang mereka miliki untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi serta dapat meminimalkan biaya-biaya operasional seperti biaya iklan dan juga biaya sewa toko secara fisik. Dalam upaya meningkatkan transaksi penjualan kain tenun pada kelompok UMKM kain tenun desa tedunan dan juga media penyampaian informasi baik pada para pelanggan dan masyarakat umum dalam memperoleh informasi mengenai produk-produk kain tenun yang dipasarkan oleh Kelompok UMKM Kain Tenun Desa Tedunan, maka dibutuhkan perancangan dan pengembangan e-commerce pada Kelompok Umkm Kain Tenun Desa Tedunan berbasis web sebagai media promosi dan penjualan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1. Endang Supriyati, S. Kom., M.Kom Pembimbing 2. Ratih Nindyasari, S. Kom., M.Kom
Kata Kunci: Penjualan, kain tenun, e-commerce.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik
Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Apr 2021 20:34
Last Modified: 21 Apr 2021 20:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13690

Actions (login required)

View Item View Item