Pengaruh sosial, pribadi, dan psikologi terhadap keputusan pembelian pada cv. surya indah motor jepara

Huda, Miftahul (2020) Pengaruh sosial, pribadi, dan psikologi terhadap keputusan pembelian pada cv. surya indah motor jepara. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
Text (Halaman Depan)
01. HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
02. BAB I.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
03. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
04. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
05. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
06. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (491kB) | Preview

Abstrak

Persaingan di dunia perdagangan sangat ketat, apalagi dengan adanya globalisasi yang menyebabkan munculnya perdagangan bebas yang membuat dunia tanpa batas dan fenomena ini menarik untuk kita amati. Karena itu banyak produsen barang dan jasa dari suatu negara berlomba-lomba meningkatkan kualitas produknya dan barsaing dengan produsen negara lain untuk menarik minat konsumen di dalam persaingan bisnis. Keputusan pembelian adalah keputusan konsumen mengenai preferensi atas merek-merek yang ada di dalam kumpulan pilihan. Tingkat keterlibatan konsumen dalam suatu pembelian dipengaruhi oleh stimulus (rangsangan). Dengan perkataan lain, apakah seseorang merasa terlibat atau tidak terhadap suatu produk ditentukan apakah dia merasa penting atau tidak dalam pengambilan keputusan pembelian produk atau jasa. Ada konsumen yang mempunyai keterlibatan tinggi dalam pembelian suatu produk atau jasa, dan ada juga konsumen yang mempunyai keterlibatan yang rendah atas pembelian suatu produk atau jasa. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Surya Indah Motor Jepara dengan jumlah konsumen sebanyak 164 konsumen. Metode pengumpulan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling artinya dalam menentukan responden berdasarkan karakteristik tertentu. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel sosial, pribadi, dan psikologi terhadap keputusan pembelian secara berganda, karena nilai Fhitung 73,124 > ftabel sebesar 2,69 dengan probabilitas signifikansi SPSS (P-value) = 0,000 atau 0% < 5%..

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dr. Drs. Ag Sunarno H, S.H, S.Pd, M.M Dina Lusianti, SE. MM. AAK
Kata Kunci: Sosial, Pribadi, dan Psikologi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 22 Apr 2021 20:15
Last Modified: 22 Apr 2021 20:15
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13717

Actions (login required)

View Item View Item