MARLINA, NINA (2020) Pengaruh supervisi akademik dan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru dengan motivasi kerja sebagai Variabel intervening. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Judul)
HAL JUDUL.pdf - Accepted Version Download (459kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (187kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (790kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (132kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (183kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh supervisi akademik terhadap motivasi kerja guru SDN di Kecamatan Dempet. 2) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap motivasi kerja guru SDN di Kecamatan Dempet, 3) pengaruh supervisi akademik terhadap kinerja guru SDN di Kecamatan Dempet. 4) pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru SDN di Kecamatan Dempet, 5) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru SDN di Kecamatan Dempet, 6) pengaruh supervisi akademik melalui motivasi kerjaterhadap kinerja guru SDN di Kecamatan Dempet,7) pengaruh kepemimpinan transformasional melalui motivasi kerja terhadap kinerja guru SDN di Kecamatan Dempet Jenis penelitian adalahexplanatory researchdengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah responden sebagai guru SDN di Kecamatan Dempet sebanyak 172orang. Teknik analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa supervisi akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja guru SDN(nilaiβ0,338 dan α0,039) 2) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja guru SDN(nilaiβ0,476 dan α0,026), 3) supervisi akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SDN(nilai β 0,442 dan α 0,031); 4) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SDN(nilai β0,274 dan α 0,010), 5) motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SDN (nilai β0,067 dan α 0,031), 6) supervisi akademik melalui motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SDN(nilai korelasi 2,281 dan α 0,028);7) kepemimpinan transformasional melalui motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SDN(nilai korelasi 2,126 dan α 0,033). Berdasar pada penelitian ini disarankan bahwa guna meningkatkan kinerja guru SDN dapat dilakukan melalui peningkatan motivasi kerja, serta secara bersama-sama dengan meningkatkan supervisi akademik dan kepemimpinan transformasional oleh kepala SDN
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Dr. Su’ad, M.Pd. Pembimbing 2 Dr. Sukirman, S.Pd. SH. MM. |
Kata Kunci: | kepemimpinan transformasional, supervisi akademik,motivasi kerja, kinerja guru. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan Pendidikan > Aspek-aspek khusus pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 20:04 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 20:04 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13848 |
Actions (login required)
View Item |