“Analisis pengaruh daya tarik iklan, brand awareness, celebrity endorser terhadap minat beli dengan brand attitude sebagai variabel mediasi pada iklan le minerale” (studi kasus konsumen le minerale di kota kudus)

SAPUTRI, UZIS SENA (2020) “Analisis pengaruh daya tarik iklan, brand awareness, celebrity endorser terhadap minat beli dengan brand attitude sebagai variabel mediasi pada iklan le minerale” (studi kasus konsumen le minerale di kota kudus). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (467kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (962kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, brand awareness, dan celebrity endorser terhadap minat beli produk Le Minerale dengan brand attitude sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah daya tarik iklan, brand awareness, dan celebrity endorseri. Sedangkan variabel endogen dalam penelitian ini adalah brand attitude dan minat beli. Instrument dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden yang diambil menggunakan teknik random sampling. Sedangkanpopulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Kudus yang sudah pernah melihat iklan Le Minerale.Dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik SEM-Amos. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu daya tarik iklan berpengaruh positif dan signfikan terhadap brand attitude.Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand. Celebrity endorser tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand attitude. Daya tarik iklan berpengaruh positif dan signfikan terhadap minat beli. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Celebrity endorser tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variabel brand attitude tidak mempunyai kekuatan sebagai mediasi pada pengaruh daya tarik iklan, brand awareness, celebrity endorser terhadap minat beli karena nilai direct effect lebih besar dibandingkan nilai indirect effect

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 : Sutono, SE. MM, Ph.D Pembimbing 2 : Iwan Suroso, SE, MM
Kata Kunci: daya tarik iklan, brand awareness, celebrity endorser, brand attitude, minat beli
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Apr 2021 19:29
Last Modified: 29 Apr 2021 19:29
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13881

Actions (login required)

View Item View Item