Amar, Amar (2020) Analisis peran komite sekolah dan kinerja kepala sekolah terhadap mutu sekolah dasar di kecamatan mejobo kabupaten kudus. Master thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Depan)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (181kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (763kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) menganalisis besaran pengaruh peran Komite Sekolah terhadap mutu Sekolah Dasar di kecamatan Mejobo kabupaten Kudus. 2) menganalisis besaran pengaruh kinerja kepala sekolah terhadap mutu Sekolah Dasar di kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. 3) menganalisis besaran pengaruh peran Komite Sekolah dan Kinerja Kepala Sekolah secara bersama-sama terhadap mutu Sekolah Dasar di kecamatan Mejobo kabupaten Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian noneksperimental dan bersifat ex post facto. Populasi penelitian ini adalah Komite Sekolah ,Kepala Sekolah dan guru yang berjumlah 276 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara cluster random sampling, diperoleh sampel sebanyak 48 responden yang berasal dari 8 SD dari gugus se-Kecamatan Mejobo. Data penelitian ini dikumpulkan melalui angket dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi sederhana dan regresi berganda (multiple regression analysis). Adapun tahap-tahap pelaksanaan analisis meliputi: (1) uji persyaratan analisis, (2) uji asumsi klasik, (3) analisis deskriptif, dan (4) uji hipotesis. Hasil penelitian diperoleh bahwa peran komite sekolah berpengaruh positif terhadap mutu sekolah sebesar 23,3% dengan nilai thitung 3,737 > ttable 1,67943. Variabel kinerja kepala sekolah berpengaruh positif terhadap mutu sekolah sebesar 23,6% dengan nilai thitung 3,774 > ttable 1,67943. Peran komite sekolah dan kinerja kepala sekolah secara simultan mempunyai pengaruh yang berarti terhadap mutu sekolah dengan nilai Fhitung 11,890 > Ftabel 3,20. Peran komite sekolah dan kinerja kepala sekolah mampu menjelaskan variasi mutu sekolah sebesar 34,7% sedangkan sisanya 65,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing I. Dr.Su’ad ,M.Pd., Pembimbing II. Dr. Slamet Utomo,M.Pd. |
Kata Kunci: | peran komite sekolah, kinerja kepala sekolah, mutu sekolah |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 05 May 2021 20:43 |
Last Modified: | 05 May 2021 20:43 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13954 |
Actions (login required)
View Item |