Sistem pakar untuk menentukan tingkat psikologis pada gamers menggunakan metode forward chaining

SURYA, MUSTOFA INDRA (2020) Sistem pakar untuk menentukan tingkat psikologis pada gamers menggunakan metode forward chaining. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover sd daftar lampiran.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
JURNAL SISTEM PAKAR UNTUK MENENTUKAN TINGKAT PSIKOLOGIS PADA GAMERS MENGGUNAKAN METODE FORWARD CH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of Program] Archive (Program)
sispak.zip - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (41MB) | Request a copy

Abstrak

Game pada dasarnya hanyalah sebuah media hiburan yang ada dikalangan kerajaan saja namun lama-kelamaan digunakan oleh semua kalangan sehingga budaya game seakin meluas, dan menyebabkan beberapa orang kecanduan. Jika hal tersebut berlangsung dapat menyebabkan depresi. Maka dari itu dibuatlah sebuah sistem untuk menentukan tingkat psikologis pada gamer menggunakan metode FORWARD CHAINING, yaitu sebuah Sistem Pakar. Dari hasil pengujian tingkat psikologis pada gamers yang didapatkan bahwa ada 5 tingkatan psikologis, tidak kecanduan, gejala kecanduan namun masih sehat secara mental, perubahan kepribadian, stres, dan depresi. Dari sistem menunjukkan data dari 50 orang sampel menunjukkan 75% tidak kecanduan, 3.85% terindikasi memiliki gejala kecanduan namun mental masih sehat, 11.54% terindikasi kecanduan dan mengalami stres ringan, dan 9.62% terindikasi mulai mengalami gangguan depresi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Alif Catur Murti, M.Kom Dosen Pembimbing 2: Esti Wijayanti, S.Kom, M.Kom
Kata Kunci: Game, gamer, Sistem Pakar, psikologis
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Jun 2021 19:52
Last Modified: 21 Jun 2021 20:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14177

Actions (login required)

View Item View Item