SURYA, MUSTOFA INDRA (2020) Sistem pakar untuk menentukan tingkat psikologis pada gamers menggunakan metode forward chaining. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Cover sd daftar lampiran.pdf - Published Version Download (385kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (197kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (460kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (760kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (Artikel)
JURNAL SISTEM PAKAR UNTUK MENENTUKAN TINGKAT PSIKOLOGIS PADA GAMERS MENGGUNAKAN METODE FORWARD CH.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (138kB) | Request a copy |
|
Archive (Program)
sispak.zip - Published Version Restricted to Registered users only Download (41MB) | Request a copy |
Abstrak
Game pada dasarnya hanyalah sebuah media hiburan yang ada dikalangan kerajaan saja namun lama-kelamaan digunakan oleh semua kalangan sehingga budaya game seakin meluas, dan menyebabkan beberapa orang kecanduan. Jika hal tersebut berlangsung dapat menyebabkan depresi. Maka dari itu dibuatlah sebuah sistem untuk menentukan tingkat psikologis pada gamer menggunakan metode FORWARD CHAINING, yaitu sebuah Sistem Pakar. Dari hasil pengujian tingkat psikologis pada gamers yang didapatkan bahwa ada 5 tingkatan psikologis, tidak kecanduan, gejala kecanduan namun masih sehat secara mental, perubahan kepribadian, stres, dan depresi. Dari sistem menunjukkan data dari 50 orang sampel menunjukkan 75% tidak kecanduan, 3.85% terindikasi memiliki gejala kecanduan namun mental masih sehat, 11.54% terindikasi kecanduan dan mengalami stres ringan, dan 9.62% terindikasi mulai mengalami gangguan depresi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Alif Catur Murti, M.Kom Dosen Pembimbing 2: Esti Wijayanti, S.Kom, M.Kom |
Kata Kunci: | Game, gamer, Sistem Pakar, psikologis |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 19:52 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 20:00 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14177 |
Actions (login required)
View Item |