Analisis pengaruh price discount dan store atmosphere terhadap impulse buying melalui nilai hedonik pada konsumen hypermart kudus

Kumara, Bayu (2020) Analisis pengaruh price discount dan store atmosphere terhadap impulse buying melalui nilai hedonik pada konsumen hypermart kudus. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
01. Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
02. BAB I.pdf - Published Version

Download (707kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
03. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAb 3] Text (BAb 3)
04. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
05. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
06. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
07. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
08. Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Salah satu faktor yang diperhatiakan oleh retailer atau produsen adalah impulse buying. Semakin meningkatnya kebutuhan dan perbedaan perilaku konsumen membuat retailer atau produsen memberikan berbagai penawaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh price discount, store atmosphere dan nilai hedonik terhadap impulse buying pada konsumen hypermart Kudus. Populasidalam penelitian ini yaitu konsumen hypermart Kudus, sertasampeldiambil sebanyak 120 responden dengan karakteristik remaja usia 12 tahun sampai dengan 25 tahun. Ujipenelitianinimenggunakanujivaliditasdanujireliabilitas. Data diolahmenggunakanediting, coding, scoring, dan tabulating.Data dianalisismenggunakantekniksem-amos. Hasilkesimpulanbahwaprice discount dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai hedonik. Price discount berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying. Store atmosphere dan nilai hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Nilai hedonik memiliki kekuatan unuk memediasi antara price discount dengan impulse buying sedangkan antara store atmosphere dengan impulse buying variable nilai hedonik tidak memiliki kekuatan untuk menjadi mediasi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 :Dr. Drs. Ag. Sunarno H., SH., S.Pd., MM. Pembimbing 2 : Iwan Suroso, SE., MM.
Kata Kunci: price dicount, store atmosphere, nilai hedonik, impulse buying
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Jun 2021 20:03
Last Modified: 24 Jun 2021 20:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14276

Actions (login required)

View Item View Item