RAHMAWATI, RANI AGUSTINA (2020) Pengaruh brand ambassador, celebrity endorser, dan iklan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi citra merek pada produk kosmetik nature republic di kota kudus. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Judul)
01. HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (891kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
02. BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB II)
03. BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
04. BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
06. BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (311kB) | Preview |
Text (Lampiran)
08. LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, celebrity endorser dan iklan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi citra merek pada produk kosmetik Nature Republic di Kota Kudus. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah pengguna atau konsumen yang menggunakan produk Nature Republic di Kota Kudus. Sampel pada penelitian ini didapat sebanyak 150 responden konsumen yang menggunakan produk kosmetik Nature Republic di Kota Kudus dengan pengambilan sampel menggunakan metode Hair. Pengumpulan data diperoleh dari angket kuesioner dan dari dokumentasi di internet. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data SEM melalui program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, variabel celebrity endorser berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap citra merek dan variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Selanjutnya adalah variabel brand ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel celebrity endorser berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan iklan berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Variabel yang terakhir yaitu citra merek yang menjadi variabel mediasi dari iklan terhadap keputusan pembelian memilik kekuatan sebagai variabel mediasi dan variabel citra merek yang menjadi variabel mediasi dari brand ambassador dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian memiliki kekuatan yang lemah sebagai variabel mediasi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 Dr. Supriyono, SE, MM Dosen Pembimbing 2 Dina Lusianti, SE, MM, AAK |
Kata Kunci: | brand ambassador, celebrity endorser, iklan, citra merek, keputusan pembelian. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 21:30 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 21:30 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14315 |
Actions (login required)
View Item |