Pengaruh brand ambassador, celebrity endorser, dan iklan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi citra merek pada produk kosmetik nature republic di kota kudus

RAHMAWATI, RANI AGUSTINA (2020) Pengaruh brand ambassador, celebrity endorser, dan iklan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi citra merek pada produk kosmetik nature republic di kota kudus. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
Text (Hal Judul)
01. HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (891kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
02. BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
03. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
04. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
06. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
08. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, celebrity endorser dan iklan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi citra merek pada produk kosmetik Nature Republic di Kota Kudus. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah pengguna atau konsumen yang menggunakan produk Nature Republic di Kota Kudus. Sampel pada penelitian ini didapat sebanyak 150 responden konsumen yang menggunakan produk kosmetik Nature Republic di Kota Kudus dengan pengambilan sampel menggunakan metode Hair. Pengumpulan data diperoleh dari angket kuesioner dan dari dokumentasi di internet. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data SEM melalui program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, variabel celebrity endorser berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap citra merek dan variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Selanjutnya adalah variabel brand ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel celebrity endorser berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan iklan berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Variabel yang terakhir yaitu citra merek yang menjadi variabel mediasi dari iklan terhadap keputusan pembelian memilik kekuatan sebagai variabel mediasi dan variabel citra merek yang menjadi variabel mediasi dari brand ambassador dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian memiliki kekuatan yang lemah sebagai variabel mediasi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 Dr. Supriyono, SE, MM Dosen Pembimbing 2 Dina Lusianti, SE, MM, AAK
Kata Kunci: brand ambassador, celebrity endorser, iklan, citra merek, keputusan pembelian.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 25 Jun 2021 21:30
Last Modified: 25 Jun 2021 21:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14315

Actions (login required)

View Item View Item