The vocabulary mastery of the third grade students of elementary school at queena private coursein pendosawalan jeapara taught by using powtoon video

SAFIRA, PUTRI WULAN DIYAH (2020) The vocabulary mastery of the third grade students of elementary school at queena private coursein pendosawalan jeapara taught by using powtoon video. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (879kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab  4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Penguasaan kosa kata sangat penting bagi siswa untuk bealajar bahasa inggris, karena dengan menguasai banyak kosa kata siswa dapat dengan mudah belajar bahasa inggris. Begitupun sebaliknya, sangat sulit bagi siswa untuk belajar bahasa inggris jika memiliki sedikit penguasaan kosa kata .Untuk meningkatkan kosa kata siswa peneliti menggunakan PowToon Video sebagai media dalam pembelajaran kosa kata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengathui adanya adanya perbedaan antara penguasaan kosa kata siswa kelas tiga sekolah dasar kursus queena di pendosawalan jepara sebelum dan sesudah penerapan PowToon Video. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian experiment dengan satu kelompok pre-test dan post-test.populasi dan sample dari penelitian ini adalan 10 siswa kelas tiga sekolah dasar dengan pengaturan kelas informal. Penulis menggunakan tes kosa kata sebaigai instrument dari penelitian ini, berbentuk pilihan ganda sebanyak 15 soal dan mencocokkan kata sebanyak 10 soal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata siswa kelas tiga sekolah dasar kursus queena pendosawlan jepara sebelum dan sesudah penerapan PowToon Video. Ini di buktikan dengan rata-rata nilai penguasaan kosa kata siswa sebelum penerapan PowToon Video adalah 50,5 dan standard deviasi 8,94. Sedangkan rata-rata nilai sesudah penerapan PowToon Video adalah 81,2 dan standard devisai 6,63. Bahkan dalam setting kelas yang tidak biasa, siswa tetap menunjukkan respon yang positif selama proses pembelajaran. Penulis menetapkan degree of freedom (df) 9 pada tingkat signifikan 0.05 dengan t table sebesar ±2.262 dan t obtained +17.206. sehingga, null hypothesis ( ) di tolak dan menerima alternstive hypothesis karena t (obtained) jatuh di wilayah kritis. Penulis menyimpulkan bahwa PowToon video merupakan media yang efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa. Dan peneliti berharap penelitian ini dapat di gunakan guru bahasa inggris sebagai salah satu media untuk mengajarkan kosa kata dalam pembelajaran bahasa inggris.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: (1) Dr. Drs. SlametUtomo, M.Pd. Dosen Pembimbing: (2) Farid Noor Romadlon, S.Pd.,M.Pd.
Kata Kunci: PenguasaanKosa Kata, PowToon Video
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 29 Jun 2021 19:56
Last Modified: 29 Jun 2021 19:56
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14342

Actions (login required)

View Item View Item