Amalia, Firda (2020) Students’ problems In learning applied linguistics through online class during covid-19 pandemic in english education department of muria kudus university. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Depan)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf Download (227kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (150kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (994kB) | Request a copy |
Abstrak
Seiring berkembangnya teknologi, proses pembelajaran tidak hanya dilakukan secara langsung dengan tatap muka. Kita dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus datang ke lingkungan sekolah. Bahkan di rumah sekalipun kita dapat mengakses pembelajaran dengan kelas online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah siswa dalam belajar applied linguistics melalui kelas online dan mengetahui cara yang dilakukan siswa dalam menghadapi masalah tersebut. Sumber data di penelitian ini yaitu 15 siswa di semester 8 Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Muria Kudus. Terkait dengan pengumpulan datanya, peneliti menggunakan close-ended kuesioner untuk mengetahui masalah siswa dalam belajar applied linguistics melalui kelas online dan wawancara untuk mengetahui cara siswa menghadapi masalah dalam belajar applied linguistics melalui kelas online. Hasil penelitian ini bahwa masalah siswa dalam belajar applied linguistics melalui kelas online dihadapi oleh mereka dimulai dari aspek masalah pribadi, aspek masalah partisipasi kelas, aspek masalah emosional. Hasilnya menunjukkan siswa mempunyai masalah diantaranya kesulitan untuk berdiskusi dan berargumen, akses sulit ke kelas online karena masalah jaringan,dan tidak ada kepercayaan diri untuk aktif di dalam kelas online, artinya kelas online dapat menimbulkan masalah dalam belajar applied linguistics. Pada akhir penelitian ini, peneliti menyarankan siswa untuk mencari berbagai sumber untuk menemukan informasi terkait masalah yang dihadapi dan cara menyelesaikannya
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: (1) Dr. A. Hilal Madjdi, M.Pd. Dosen Pembimbing: (2) Dr. Sri Surachmi W, M.Pd |
Kata Kunci: | Kelas online, belajar Applied Linguistics, Masalah Siswa |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 21:11 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 21:11 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14345 |
Actions (login required)
View Item |