Maufuriyah, Ikfina (2020) The difficulties of the students of smk pgri 1 mejobo kudusin academic year 2019/2020 in reading comprehension on narrative text. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Depan)
Hal.Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAb 1)
Bab I.pdf - Published Version Download (236kB) | Preview |
Text (Bab 2)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
Bab VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (207kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (724kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi siswa dalam memahami bacaan teks naratif di SMK PGRI 1 Mejobo Kudus dan bagaimana cara guru menyelesaikan masalah tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK PGRI 1 Mejobo Kudus yang berjumlah tiga puluh dua siswa dan guru. Peneliti menggunakan wawancara dan kuesioner untuk mengumpulkan data. Teknik analisis data menggunakan teori dari Miles (2014) reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam memahami bacaan pada teks naratif. Berdasarkan pengumpulan data dari kuisioner terdapat dua aspek yaitu aspek kebahasaan dan aspek psikologis. Pada aspek kebahasaan, kemampuan siswa dalam memahami bacaan pada teks naratif kurang baik karena siswa mengalami kesulitan dalam kompetensi grammar, membangun kosa kata, mengidentifikasi teks, kurang memahami makna teks dan pada aspek psikologis siswa mengalami kesulitan. ketika siswa ingin membaca teks. Hal ini juga diperkuat dengan argumen dari guru setelah peneliti melakukan beberapa pertanyaan wawancara dengan guru bahasa Inggris dan guru mengatakan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam kefasihan, tata bahasa, kosa kata dan dalam membaca akademik dalam teks naratif. Guru mencoba memecahkan kesulitan siswa dalam membaca teks naratif pemahaman dengan menggunakan strategi diskusi kelompok kecil untuk mengembangkan keterampilan berpikir siswa, mencari informasi dari berbagai sumber dan belajar dari siswa lain.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: (1) Drs.Muh Syafei, M.Pd Dosen Pembimbing: (2) Dr.Sri Surachmi W. M.Pd. |
Kata Kunci: | Kesulitan siswa dalam membaca, teks naratif, sekolah |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 21:32 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 21:32 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14347 |
Actions (login required)
View Item |