ASROFIN, ASROFIN (2020) The foreign students’ perception Toward the speaking skill Of universitas muria kudus students. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
Bab I.pdf - Published Version Download (339kB) | Preview |
Text (BAB II)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
Bab VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (431kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Untuk mewujudkan visi mampu menyatu dengan masyarakat global, Universitas Muria Kudus (UMK) telah menandatangani beberapa Memorandum of Understanding (MoU). Berupa kerjasama di bidang pendidikan meliputi penelitian, publikasi, dan pengabdian masyarakat dengan beberapa perguruan tinggi. Keramahtamahan diperlukan bagi peserta dan tuan rumah, dimana tuan rumah menerima tamu dengan niat baik. Mahasiswa UMK sebagai tuan rumah selalu menggunakan bahasa Inggris dengan mahasiswa asing. Persepsi menjadi salah satu cara terbaik untuk itu. Berbicara adalah salah satu dari empat keterampilan yang dibutuhkan peserta didik untuk berkomunikasi dengan cara yang efektif. Bagaimana mahasiswa asing memahami mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) melalui Speaking. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa asing terhadap kemampuan berbicara mahasiswa UMK. Penulis menggunakan penelitian kualitatif dalam studi kasus. Metode tersebut untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa asing terhadap kemampuan berbicara mahasiswa UMK. Penulis mengumpulkan data melalui kuesioner. Kemudian, penulis menganalisis data angket dengan membaca dan menganalisis jawaban angket yang akan diisi oleh mahasiswa asing, menghitung total respon, mengkategorikan jawaban angket, menghitung data berdasarkan kategori menjadi persentase menggunakan rumus hitung (Healey, 2011:2). dan menafsirkan hasilnya. Hasil penelitian ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa persepsi mahasiswa asing terhadap kemampuan berbicara mahasiswa UMK adalah baik. Hal ini terlihat dari aspek berbicara berdasarkan pengucapan, tata bahasa, kosakata, kefasihan, persentase pemahaman yang baik. Pada akhir penelitian ini, penulis menyarankan agar mahasiswa meningkatkan kemampuan berbicara sesuai persepsi mahasiswa asing. Untuk panduan yang baik atau penutur asli. Namun mahasiswa UMK tersebut belum menguasai berbicara. Namun mahasiswa UMK paham apa yang dibicarakan mahasiswa asing. Mahasiswa UMK harus mempelajarinya untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan keterampilan berbicara dalam situasi yang berbeda.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | (i) Dr. H. Ahmad Hilal Madjdi, M.Pd (ii) Mutohhar, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | persepsi mahasiswa asing, kemampuan berbicara |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 01 Jul 2021 20:39 |
Last Modified: | 01 Jul 2021 20:39 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14372 |
Actions (login required)
View Item |