MIFTACHUDDIN, ACHMAD (2020) Sistem informasi pemesanan jasa percetakan di mitra printing berbasis web responsive. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (849kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (172kB) | Preview |
Text (BAB II)
Bab II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (486kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
Bab III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
Bab IV IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (853kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
Bab V PENUTUP.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (116kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (103kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
|
Archive (Program)
02. mitrarev.zip - Published Version Restricted to Registered users only Download (154MB) | Request a copy |
|
Other (Database)
mitrarev.sql - Published Version Restricted to Registered users only Download (31kB) | Request a copy |
Abstrak
Sekarang ini banyak sekali penyedia jasa cetak dari skala UMKM hingga perusahaan besar. Salah satunya yaitu CV. Mitra Printing Kudus yang bergerak dalam bidang jasa percetakan offset dan digital. Demi meningkatkan efektifitas proses bisnis tentunya diperlukan perubahan-perubahan yang dapat mempermudah pihak instansi serta pelanggan. Dimana sebelumnya ketika pelanggan ingin menggunakan jasa cetak yang ditawarkan, pelanggan harus datang ke kantor untuk memesan desain atau menaruh file desain ke percetakan. Terkadang juga ada pelanggan yang ingin memesan via aplikasi chatting atau email, namun hal tersebut kurang efektif dan maksimal karena pelanggan belum tentu mengetahui identitas instansi seperti, nomor Whatsapp atau email. Dengan menggunakan aplikasi chatting, pelanggan juga tidak mengetahui secara pasti jasa cetak yang ditawarkan serta harga dari setiap jasa. Pelanggan juga harus menunggu ketika pesanan sedang diproses atau tidak tahu secara pasti apakah pesanan sudah siap atau belum. Dengan dibuatkan sistem informasi ini bertujuan memudahkan pelanggan maupun pihak printing dalam pemesanan percetakan, karena pelanggan hanya memilih jenis cetak, dan mengupload desain atau gambar. Ketika Pesanan telah siap, maka pelanggan mendapatkan notifikasi melalui pesan Whatsapp secara otomatis. Dari pihak printing memudahkan dalam manajemen pemesanan serta sarana promosi CV. Mitra Printing.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | 1. Noor Latifah, S.Kom., M.Kom. 2. Arif Setiawan, S.Kom., M.Cs. MTA |
Kata Kunci: | Percetakan, Pemesanan, Waterfall, PHP, Codeigniter, Whatsapp, MySQL |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 01 Jul 2021 20:51 |
Last Modified: | 01 Jul 2021 20:51 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14374 |
Actions (login required)
View Item |