PURNAMA, SATRIO DAMAR (2020) Sistem informasi helpdesk dan inventarisasi hardware berbasis web di pt. Roma export jogja. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Depan)
Hal. Judul.pdf - Accepted Version Download (642kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Accepted Version Download (279kB) | Preview |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (487kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (923kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (224kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (866kB) | Request a copy |
Abstrak
PT. Roma Export merupakan perusahan ekspor patung dan aksesoris ruangan yang ada di Yogyakarta. Dalam menjalankan kegiatan kantor sering sekali ditemukan masalah – masalah pada peralatan komputer serta perangkat lunak yang terpasang di dalam komputer dan harus segera diselesaikan. Namun pada PT. Roma Export penanganan masalah masih kurang baik karena proses pencatatan masalah keluhan yang masih manual sehingga mempengaruhi kinerja karyawan dalam menyampaikan masalah keluhan yang ada. Hal ini memberikan dampak negatif yaitu terdapat masalah atau keluhan yang beresiko dicatat berulang, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk solusi dari laporan maslah keluhan tersebut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka perlu diciptakan sistem penanganan keluhan atau Helpdesk berbasis WEB yang sudah terkomputerisasi dan terdistribusi dengan baik. Sistem Helpdesk ini sendiri merupakan sebuah unit layanan yang bertugas membantu mencatat dan mengatasi permasalahan terkait penggunaan fasilitas perangkat lunak dan perangkat keras. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini yaitu terciptanya sistem helpdesk ini memberikan kemudahan bagi staff dalam melakukan pelaporan masalah keluhan, dan memudahkan teknisi IT dalam memberikan solusi dan mengelola laporan masalah keluhan tersebut.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Rina Fiati, S.T.,M.Cs Pembimbing 2 Evanita, S.Kom. M.Kom |
Kata Kunci: | Helpdesk, Informasi, Teknologi, Sistem. |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Jul 2021 20:25 |
Last Modified: | 02 Jul 2021 20:25 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14388 |
Actions (login required)
View Item |