Teacher’s questioning in english classroom Of the eleventh science one of sma pgri 1 pati

Setyo, Feby Dwi Putri (2021) Teacher’s questioning in english classroom Of the eleventh science one of sma pgri 1 pati. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
Text (Hal Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (527kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Accepted Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy

Abstrak

Pertanyaan guru sangat penting untuk mengendalikan interaksi di dalam kelas. Pertanyaan guru yang efektif adalah untuk memfokuskan pembelajaran siswa dalam pelajaran, berpikir dan memahami, lebih aktif, dan memotivasi mereka untuk berani berpendapat. Jadi, sebagai seorang pengajar sangat penting untuk mengatur suasana di kelas agar lebih aktif. Tujuan dari penelitian ini adalah: (i) untuk menemukan macam-macam tipe pertanyaan yang digunakan oleh guru di SMA PGRI 1 Pati selama proses belajar mengajar. (ii) untuk mendeskripsikan tujuan pertanyaan yang digunakan oleh guru di SMA PGRI 1 Pati selama proses belajar mengajar. Penelitian ini adalah sebuah penelitian deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris. Sumber data adalah guru Bahasa Inggris kelas XI MIPA 1 di SMA PGRI 1 Pati. Penulis mengumpulkan data dari observasi, rekaman audio, dan pencatatan dalam proses belajar mengajar di kelas. Penulis telah melakukan observasi pada tanggal 11 Januari 2020, dan wawancara pada tanggal 26 Mei 2020. Untuk menganalisis data tersebut, penulis mengidentifikasi pertanyaan guru, mengelompokkan, menganalisis, dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tipe pertanyaan yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris di SMA PGRI 1 Pati adalah dominan dalam tipe hafalan (mengingat) dengan jumlah frekuensi sebanyak 20 pertanyaan. Ini berarti bahwa guru focus dalam mengelola kelas, dan membuat siswa tetap tertarik dan waspada. Hasil dari tujuan pertanyaan menunjukkan bahwa guru Bahasa Inggris di SMA PGRI 1 Pati adalah dominan dalam berpikir dan memahami dengan jumlah frekuensi 14 pertanyaan. Ini berarti bahwa guru dapat membimbing siswa untuk focus pada pembelajaran dan membangun persepsi siswa. Pada akhir penelitian ini, penulis menyarankan agar guru dapat menggunakan berbagai pertanyaan tidak hanya untuk mengelola kelas, membangun persepsi siswa, tetapi juga focus untuk memotivasi siswa agar berani berpendapat, berpikir,dan lebih aktif. Sehingga, akan seimbang selama proses belajar mengajar.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: (1) Drs. Suprihadi, M.Pd., (2) Fajar Kartika, S.S., M.Hum.
Kata Kunci: Pertanyaan Guru,Tipe Pertanyaan, Tujuan Pertanyaan.
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Jul 2021 19:52
Last Modified: 07 Jul 2021 19:52
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14424

Actions (login required)

View Item View Item