YUNITASARI, YUNITASARI (2021) Teachers’ strategies in teaching Reading comprehension at sma n 3 pati. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Judul)
COVER.pdf - Accepted Version Download (619kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Accepted Version Download (207kB) | Preview |
Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (183kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Strategi dalam mengajar bahasa inggris sangat penting. Membaca diperlukan siswa saat menjalankan studinya, terutama ditingkat sekolah. Banyak siswa membutuhkan keterampilan membaca yang baik untuk memperoleh pengetahuan dan mempelajari informasi baru. Namun pada kenyataannya kebanyakan siswa biasanya sangat malas membaca. Oleh karena itu guru perlu menerapkan teknik atau metode yang menarik dalam mengajar bahasa inggris, terutama pengajaran membaca. Pengajaran membaca tidak hanya menyarankan siswa untuk membaca tetapi guru harus mempunyai strategi untuk memotivasi dan memberikan penjelasan kepada mereka karena membaca merupakan salah satu langkah meraih kesuksesan. Berdasarkan uraian diatas, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru bahasa inggris dan mendeskripsikan penerapan strategi guru bahasa inggris dalam pembelajaran pemahaman membaca di SMA N 3 Pati. Metode penelitian ini adalah kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa inggris di MA N 3 Pati. Instrumen penelitian ini adalah ini adalah wawancara dan dokumen. Hasil penelitian menentukan dua strategi yang digunakan guru yaitu memorizing dan Queston Answer Relationship (QARs). Strategi memorizing dapat melatih daya ingan siswa.Question Answer Relationship (QARs) membantu guru mengetahui sejauh mana siswanya memahami apa yang telah diberikan guru kepada mereka. Dan guru mampu mengetahui sejauh mana pemahaman siswa dalam mengerjakan tugas setelah membaca teks yang telah diberikan dan siswa dibimbing untuk lebih fokus pada teks tersebut dan memahami apa isi teks tersebut. Pada akhir penelitian ini, peneliti menyarankan agar penelitian ini dapat meningkatkan kualitas guru bahasa inggris dalam mengajar bahasa inggris. Srategi guru harus diterapkan karena inilah cara guru menentukan tujuan pembelajaran selama proses belajar mengajar.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing (1) Drs.Suprihadi, M.Pd. (2) Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | membaca, strategi, mengajar, pemahaman membaca |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 20:01 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 20:01 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14425 |
Actions (login required)
View Item |