NOVITASARI, RINA (2021) Pengaruh store atmosphere, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai mediator (studi kasus pada rumah makan spesial sambal pati). Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (515kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (394kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (501kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (786kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (286kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai mediator pada rumah makan spesial sambal Pati. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini ialah pelanggan rumah makan spesial sambal Pati. Sebanyak 125 responden pelanggan rumah makan spesial sambal Pati yang dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini, dengan menggunakan teknikaccidental sampling dan metode Hair. Pengambilan data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini memakai anlisis data SEM melalui program AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, akan tetapi kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel berikutnya ada store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, persepsi harga berpengaruh postif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Namun variabel kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang. Variabel terakhir yakni kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kepuasan konsumen yang menjadi variabel mediasi antara store atmosphere dan persepsi harga terhadap minat beli ulang memiliki pengaruh yang lemah, namun kepuasan konsumen dapat dijadikan mediasi antara kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang dengan memiliki pengaruh yang kuat.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: 1. Dr. Supriyono, SE, MM. 2. Dina Lusianti, SE., MM., AAK |
Kata Kunci: | store atmosphere, persepsi harga, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, minat beli ulang. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 20:02 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 20:02 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14579 |
Actions (login required)
View Item |