Pengaruh label halal, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (studi kasus pada pelanggan produk kosmetik oriflame Cabang semarang)

DANIYATI, AQLIN (2021) Pengaruh label halal, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan (studi kasus pada pelanggan produk kosmetik oriflame Cabang semarang). Sarjana thesis, UMK.

[img] Text (Hal Judul)
HAL JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (551kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (224kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (263kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy

Abstrak

Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim dan merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar didunia sehingga kehalalan akan menjadi sangat penting dalam pemasaran di Indonesia. Pencantuman label halal pada dasarnya tidak wajib, namun jika produk yang masuk kedalam Indonesia yang merupakan negara yang mayoritas penduduknya muslim maka wajib mencantumkan label halal dan bertanggung jawab atas kehalalannya, supaya citra merek produk yang jelas mengenai kondisi dan jaminan barang dan jasa yang dapat terlindungi secara layak dan memadai. Besarnya jumlah sampel dalam penelitian dengan metode Structural EquationModeling (SEM) berjumlah 115orang responden.Hasil analisis sebagai berikut: (1) Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan secara tidak langsung kepuasan pelanggan bisa menjadi mediasi antara label halal terhadap loyalitas pelanggan, (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan secara tidak langsung kepuasan pelanggan bisa menjadi mediasi antara citra merek terhadap loyalitas pelanggan, (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan secara tidak langsung kepuasan pelanggan bisa menjadi mediasi antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, (4) Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (5) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (6) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (7) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Supriyono, S.E, M.M. Pembimbing 2 Indah Dwi Prasetyaningrum, SE, MM
Kata Kunci: Label Halal, Citra Merek, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 25 Jul 2021 21:03
Last Modified: 25 Jul 2021 21:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14585

Actions (login required)

View Item View Item