SULANJARI, SITI (2021) Pengaruh digital marketing dan online customer review (ocr) terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening di aplikasi shopee (studi kasus konsumen pada mahasiswa feb universitas muria kudus). Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Judul)
JUDUL.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf Download (2MB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Bba 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Skripsi yang berjudul “Pengaruh Digital marketing dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening di aplikasi Shopee (Studi kasus pada mahasiswa FEB Universitas Muria Kudus)” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh digital marketing, online customer review (OCR), dan Minat beli sebagai mediasi terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan Convinience sampling dengan jumlah 110 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner melalui google form yang diolah menggunakan Amos 23. Analisis data menggunakan (Structural Equation Model) SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen produk pada aplikasi Shopee Indonesia, hal ini dibuktikan dengan nilai CR sebesar6,233 nilai tersebut lebih besar dari nilai batas minimal CR sebesar 1,645 (6,233>1,645) dan nilai P (probability) 0,000 <0,05 dan nilai estimate sebesar 0,763. Online customer review (OCR) berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen aplikasi Shopee Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan nilai CR sebesar2,869 nilai tersebut lebih besar dari nilai batas minimal CR sebesar 1,645 (2,869> 1,645), nilai P (probability) 0,004<0,05 dan nilai estimate sebesar 0,240 Minat beli konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian aplikasi Shopee Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan nilai CR sebesar 2,892 nilai tersebut lebih besar dari nilai batas minimal CR sebesar 1,645 (2,892>1,645), nilai P (probability) 0,004< 0,05 dan nilai estimasi sebesar 0,535.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1: Dr. MOKHAMAD ARWANI, SE, MM 2: NOOR AZIS, SE, MM |
Kata Kunci: | Digital marketing, online customer review (OCR), minat beli, keputusan pembelian, aplikasi Shopee. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) Ilmu-ilmu Sosial > Sejarah& kondisi ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 26 Jul 2021 22:19 |
Last Modified: | 26 Jul 2021 22:19 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14609 |
Actions (login required)
View Item |