PRATAMA, ADISTYA RIZALDI (2021) Pengaruh kualitas pelayanan, citra rumah sakit, dan persepsi nilai terhadap loyalitas pasies melalui kepuasan pasien sebagai mediasi pada rsud raa soewondo pati. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (HAL. JUDUL)
HALAMAN JUDUL_1.pdf - Published Version Download (784kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I_1.pdf - Published Version Download (466kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II_1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (695kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III_1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (696kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV_1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V_1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (250kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf - Published Version Download (372kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra rumah sakit, dan persepsi nilai terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien sebagai mediasi pada RSUD RAA Soewondo Pati. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah pasien dan pengunjung di RSUD RAA Soewondo Pati. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan penentuan jumlah sampel menggunakan metode Hair. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dengan online kuesioner dengan menyebar kuesioner kepada pasien dan pengunjung yang pernah menggunakan layanan jasa kesehatan di RSUD RAA Soewondo Pati. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan analisis data SEM melalui program AMOS 24. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pasien, selanjutnya citra rumah sakit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pasien, citra rumah sakit berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, selanjutnya persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien, selanjutnya kepuasan pasien tidak dapat menjadi mediasi antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien, selanjutnya kepuasan pasien dapat menjadi mediasi antara citra rumah sakit terhadap loyalitas pasien, selanjutnya kepuasan pasien dapat menjadi mediasi antara persepsi nilai terhadap loyalitas pasien.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1. Dr. H Mochamad Edris, Drs, MM Pembimbing 2. Agung Subono, SE., M.Si |
Kata Kunci: | kualitas pelayanan, citra rumah sakit, persepsi nilai, kepuasan pasien, loyalitas pasien. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 26 Sep 2021 20:38 |
Last Modified: | 26 Sep 2021 20:38 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14753 |
Actions (login required)
View Item |