INDRIANINGRUM, MEGA (2021) Parents’ perception on learning english at home in covid-19 pandemic. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (336kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (652kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (472kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (587kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (269kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCE.pdf - Accepted Version Download (410kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Virus Korona menggemparkan dunia dengan wabah yang membahayakan bagi kesehatan manusia. Tak terkecuali bagi para murid di Indonesia yang terkena dampak yang mengharuskan mereka untuk tetap di rumah dan belajar di rumah sampai kondisi kembali normal. Dengan adanya pandemi membuat tanggung jawab orang tua menjadi lebih besar. Dalam hal ini, mengacu pada persepsi orang tua dalam pembelajaran yang berlangsung kepada anak mereka dalam pandemi virus korona. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi orang tua dalam pembelajaran bahasa inggris di rumah saat pandemi. Desain penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah persepsi orang tua dalam pembelajaran bahasa inggris di rumah saat pandemi dan sumber datanya adalah 15 orang tua siswa kelas VII SMP N 2 Gunungwungkal. Terkait dengan pengumpulan data, peneliti menggunakan close-ended kuesioner dengan 15 pernyataan untuk mengetahui persepsi orang tua dalam pembelajaran bahasa inggris di rumah saat pandemi. Hasil penelitian ini, bahwa persepsi orangtua dalam pembelajaran bahasa inggris di rumah saat pandemi membantu mereka untuk mengetahui aspek kelebihan dalam pembelajaran bahasa inggris di rumah saat pandemi dan aspek kekurangan dalam pembelajaran bahasa inggris di rumah saat pandemi. Di aspek kekurangan dalam pembelajaran bahasa inggris di rumah saat pandemi sebagai pilihan yang paling dominan membuat orang tua merasa bahwa anak kurang fokus, kesulitan dan tertekan dengan di gantikannya proses belajar di rumah saat pandemi. Peneliti menyarankan kepada orang tua untuk mencoba berdiskusi dengan sesama orang tua atau guru sekolah tentang teknik mengajar yang tepat selama pandemi dan mengajak anak untuk mengungkapkan perasaan mereka tentang kebahagiaan atau kesulitan dalam belajar di rumah.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Nuraeningsih, S.Pd., M.Pd Pembimbing 2 Aisyah Ririn Perwirakasih Utari, S.S., M.Pd. |
Kata Kunci: | Persepsi, Persepsi Orangtua, Belajar Bahasa Inggris saat Pandemi Covid-19 |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 21:26 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 21:26 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14788 |
Actions (login required)
View Item |