Pengaruh celebrity endorser, label halal dan word of mouth, terhadap brand image dan berdampak pada keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal “wardah” (studi kasus pada mahasiswi universitas muria kudus).

PUTRO, RIDWAN WAHONO (2021) Pengaruh celebrity endorser, label halal dan word of mouth, terhadap brand image dan berdampak pada keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal “wardah” (studi kasus pada mahasiswi universitas muria kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HAL JUDUL]
Preview
Text (HAL JUDUL)
Halaman, Judul.pdf - Accepted Version

Download (528kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, label halal, word of mouth, terhadap brand image dan dampaknya terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal wardah. (studi kasus pada mahasisiwi Universitas Muria Kudus). Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan statistik deskriptif dengan menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Model), dengan program AMOS 24.0. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden yaitu mahasiswi S1 semua jurusan di Universitas Muria Kudus yang sudah pernah membeli dan menggunakan kosmetik berlabel halal wardah. Hasil penelitian menuujukan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan keputusan pembelian. Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image, tetapi label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image sedangkan word of mouth berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing:1.Drs. H. Masruri, MM 2.Indah Dwi Prasetyaningrum, SE., MM
Kata Kunci: Celebrity Endorser , Label Halal, Word Of Mouth, Brand Image Keputusan Pembelian, Kosmetik
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Sep 2021 00:52
Last Modified: 24 Sep 2021 00:52
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14852

Actions (login required)

View Item View Item