Muna, Fauzul (2021) Hubungan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa smk. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Text (HAL JUDUL)
1. HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (665kB) |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version Download (264kB) |
|
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (411kB) |
|
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (258kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (24MB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa SMK. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Raden Umar Said jurusan animasi dan desain komunikasi visual. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Alat pengumpulan data adalah skala minat belajar, skala self-efficacy dan skala kreativitas ketiga skala tersebut menggunakan skala likers yang dimodifikasi menjadi 4 alternatif pilihan jawaban. Adapun metode analisi data menggunakan analisis regresi dua predictor (regresi berganda). Hasil hipotesis mayor diperoleh rx1,2y = 0,743 ; p = 0,000 (p<0,01), berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa SMK sehingga hipotesis yang menyatakan adanya hubungan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa SMK dalam penelitian ini diterima dengan sumbangan efektif sebesar 55,2%. Hipotesis minor pertama diperoleh rx1,y = 0,738 ; p = 0,000 (p<0,01) artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara minat belajar dan kreativitas pada siswa SMK sehingga hipotesis yang menyatakan adanya hubungan antara minat belajar dan self-efficacy pada siswa SMK dalam penelitian ini diterima sumbangan efektif sebesar 54,4%. Sedangkan hipotesis minor kedua diperoleh rx2,y = 0,659 ; p = 0,000 (p<0,01) artinya adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara self-efficacy dan kreativitas pada siswa SMK sehingga hipotesis yang menyatakan adanya hubungan antara minat belajar dan self-efficacy pada siswa SMK dalam penelitian ini diterima sumbangan efektif sebesar 43,4%.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1. Dr.Trubus Raharjo, S.Psi, M.Si Pembimbing 2. Latifah Nur Ahyani, S.Psi. M.A |
Kata Kunci: | Minat Belajar, Self-efficacy dan Kreativitas |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 22:21 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 22:21 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14941 |
Actions (login required)
View Item |