Hubungan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa smk

Muna, Fauzul (2021) Hubungan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa smk. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
1. HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (665kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (264kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (258kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (24MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa SMK. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Raden Umar Said jurusan animasi dan desain komunikasi visual. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Alat pengumpulan data adalah skala minat belajar, skala self-efficacy dan skala kreativitas ketiga skala tersebut menggunakan skala likers yang dimodifikasi menjadi 4 alternatif pilihan jawaban. Adapun metode analisi data menggunakan analisis regresi dua predictor (regresi berganda). Hasil hipotesis mayor diperoleh rx1,2y = 0,743 ; p = 0,000 (p<0,01), berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa SMK sehingga hipotesis yang menyatakan adanya hubungan antara minat belajar dan self-efficacy dengan kreativitas pada siswa SMK dalam penelitian ini diterima dengan sumbangan efektif sebesar 55,2%. Hipotesis minor pertama diperoleh rx1,y = 0,738 ; p = 0,000 (p<0,01) artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara minat belajar dan kreativitas pada siswa SMK sehingga hipotesis yang menyatakan adanya hubungan antara minat belajar dan self-efficacy pada siswa SMK dalam penelitian ini diterima sumbangan efektif sebesar 54,4%. Sedangkan hipotesis minor kedua diperoleh rx2,y = 0,659 ; p = 0,000 (p<0,01) artinya adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara self-efficacy dan kreativitas pada siswa SMK sehingga hipotesis yang menyatakan adanya hubungan antara minat belajar dan self-efficacy pada siswa SMK dalam penelitian ini diterima sumbangan efektif sebesar 43,4%.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1. Dr.Trubus Raharjo, S.Psi, M.Si Pembimbing 2. Latifah Nur Ahyani, S.Psi. M.A
Kata Kunci: Minat Belajar, Self-efficacy dan Kreativitas
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 27 Sep 2021 22:21
Last Modified: 27 Sep 2021 22:21
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14941

Actions (login required)

View Item View Item