Pengaruh motivasi kerja Dan kepemimpinan kepala sekolah Terhadap kedisiplinan guru sekolah dasar Di kecamatan tambakromo Kabupaten pati

Sa’diyah, Roikatus (2021) Pengaruh motivasi kerja Dan kepemimpinan kepala sekolah Terhadap kedisiplinan guru sekolah dasar Di kecamatan tambakromo Kabupaten pati. Master thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HAL JUDUL] Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (802kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (197kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of DAFATR PUSTAKA] Text (DAFATR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (265kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (963kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja pada kedisiplinan guru SD di Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. 2) menganalisis pengaruh data kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. 3) menganalisis pengaruh motivasi kerja secara bersama-sama dengan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. Penelitian dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi kerja dan kedisiplinan guru serta kepemimpinan kepala sekolah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: 1) adakah pengaruh motivasi kerja guru terhadap kedisiplinan guru?, 2). adakah pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru?, 3). adakah pengaruh motivasi kerja guru secara bersama-sama kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, Jenis penelitian korelasional atau mencari pengaruh antara variabel bebas motivasi kerja guru (X1) dan kepemimpinan kepala sekolah (X2), dengan variabel terikat: kedisiplinan guru (Y). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai Agustus 2020 di 32 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tambakromo. Jumlah populasi 204 dan sampel 150 dipilih secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji Persyaratan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas,uji linieritas dan uji multikolinieritas. Rencana hasil penelitian diuji menggunakan uji analisis regresi linier sederhana, uji t, analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS. Dari olah data diketahui data berdistribusi normal, homogen, linier dan tidak multikolinier. Dari uji hipotesis ditemukan: 1). terdapat hubungan variabel X1 terhadap X2 dengan persamaan Y= 36,851+0,345X1 diterima kebenarannya. Artinya setiap kenaikan satu satuan motivasi kerja akan menaikkan kedisiplinan guru sebesar 0,345 pada konstanta 36,851, kekuatan korelasi sebesar 0,670. Besarnya kontribusi variabel X1 terhadap Y sebesar 55,2%, 2). terdapat hubungan variabel X2 terhadap Y dengan persamaan Y = 36,851+ 0,395X2. Kekuatan korelasinya sebesar 0,680 dengan kontribusi 57,8%, 3). terdapat hubungan positif antara motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru yang dinyatakan dengan persamaan Ŷ = 36,851 +0,345X1+0,395X2. Kekuatan korelasinya sebesar 0,707. Kontribusi variabel X1 dan X2 terhadap Y sebesar 49,9%, sedangkan 50,1% dipengaruhi oleh faktor yang lain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1. Dr. Su’ad, M.Pd., Pembimbing 2. Dr. Gunawan Setiadi, SIP. M.Pd.,
Kata Kunci: Motivasi Kerja, Kepemimpinan , Kedisiplinan, Penelitian Korelasi.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Pendidikan dasar
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Oct 2021 22:07
Last Modified: 04 Oct 2021 22:07
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14969

Actions (login required)

View Item View Item