Pola belajar anak usia 10-11 tahun rw 2 desa ketip secara pembelajaran daring

PROBO SUTEJO, BAGAS (2021) Pola belajar anak usia 10-11 tahun rw 2 desa ketip secara pembelajaran daring. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of hal judul] Text (hal judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (764kB)
[thumbnail of bab 1] Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (526kB)
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (335kB)
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pola Belajar Anak Usia 10-11 Tahun RW 2 Desa Ketip Secara Pembelajaran Daring, dengan rumusan masalah pola belajar yang digunakan anak usia 10-11 tahun RW 2 Desa Ketip secara pembelajaran daring dan faktor apa sajakah yang mempengaruhi pola belajar anak usia 10-11 tahun RW 2 Desa Ketip secara pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif sebagai tahapan dalam melaksanakan penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data meliputi tahap observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan merupakan analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan pola belajar yang dilakukan oleh Siswa SDN Ketip Usia 10-11 tahun menggunakan pola belajar terbimbing. Ketika guru selesai memberikan materi dan tugas, orang tua diberikan keleluasaan untuk membimbing siswa agar tujuan dari materi bisa tersampaikan dengan baik. Pola belajar mandiri juga digunakan, dimana siswa belajar secara kelompok. Beberapa kendala yang dialami oleh guru selama pembelajaran berlangsung adalah (1) lingkungan (2) pendampingan orang tua yang dinilai kurang (3) sinyal (4) Fasilitas, beberapa siswa dikatakan belum mempunyai fasilitas yang mendukung dalam pembelajaran daring (5) kesadaran diri siswa dalam menerima pembelajaran. Sedangkan kendala yang dialami oleh orang tua adalah (1) Adaptasi orang tua yang baru mendampingi siswa dalam menerima pembelajaran dengan kesibukannya terdahulu (2) Kesibukan sehari-hari (3) Belum begitu melek teknologi. Adapun kendala yang dialami siswa adalah (1) Lingkungan, terlalu lama daring malah dianggap sebagai hari libur (2) Adaptasi mengenai pembelajaran daring, yang semula pembelajaran dilakukan secara tatap muka berganti menjadi pembelajaran secara daring (4) sistem belajar daring dianggap membosankan, karena dinilai tidak ada interaksi secara langsung.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1 :Bapak Deka setiawan, S.Pd, M.Pd pembuimbing2 :Ibu Siti Masfuah, S.Pd., M.Pd
Kata Kunci: Pola Belajar, Pembelajaran Daring, Anak Usia 10-11
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Kehidupan sekolah. Perilaku dan kebiasaan siswa
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 28 Sep 2021 22:47
Last Modified: 28 Sep 2021 22:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14985

Actions (login required)

View Item View Item